Iklan
Iklan

Dewi Perssik Sebarkan Isu Pemerasan, Ternyata RT 06 Lebak Bulus Tak pernah Minta Uang Rp 100 Juta

- Advertisement -
Pedangdut Dewi Perssik telah menggembar-gemborkan isu pemerasan yang dilakukan Ketua RT 06 Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Malkan.

Namun, pengakuan Rosmini asisten Rumah Tangga (ART) Dewi Perssik, menegaskan bahwa isu pemerasan yang dituduhkan terhadap Ketua RT 06, Malkan, hanya salah tafsir dalam kisruh hewan kurban.

Rosmini kemudian mengklarifikasi bahwa Ketua RT 06, tak pernah memeras uang kepada majikannya, jika ingin menaruh hewan kurban di tempat pemotongan hewan kurban di RT 06.

Isu pemerasan itu kata Rosmini muncul ketika salah satu sopir Dewi Perssik, meminta tolong kepada panitia kurban RT 06, untuk mengangkat sapi majikannya, karena akan dibawa untuk di potong di tempat lain.

Sang sopir kata Rosmini, sempat menawarkan untuk memberi uang rokok, jika mau membantu mengangkat sapi tersebut.

Namun kata Rosmini, ketua RT 06 menolak dengan mengatakan, “jangankan uang rokok, uang Rp 100 juta pun saja saya tak mau”.

Rosmini mengaku, sang sopir salah mendengar, sehingga salah menafsirkan jika Ketua RT 06, Malkan meminta uang Rp 100 juta.

“Kan sopir ini orangnya agak budek, tadi aku tanya berulang-ulang, pak ini bener pak RT minta uang Rp 100 juta?. Lah enggak mba salah dengar,” ujar Rosmini menirukan suara sopir Dewi Perssik, Rabu (28/6/2023).

“Orang juga dia (sopir) ngomong baik-baik kan, cuma kasih uang rokok. Cuma pak RT nya langsung sautin jangan kan uang rokok, dikasih Rp 100 juta pun saya enggak mau, Itu aja. Bukan pak RT nya minta Rp 100 juta,” imbuhnya.

Rosmini juga mengatakan, saat hewan kurban ditempatkan di tempat pemotongan hewan kurban di RT 06, hewan itu pun tak lama langsung kembali dibawa Dewi Perssik.

Menutur Rosmini, majikannya itu berencana untuk memotong hewan kurban tersebut di tempat lain. Namun, Rosmini tak mengetahui secara jelas, alasan Dewi Perssik untuk memotong hewan kurban miliknya di tempat lain.

“Sapinya udah di ambil kemarin, di taronya di mana saya enggak tahu, saya tahunya kalau udah disembelih, baru dibawa ke sini, dibagikan di sini dagingnya,” ujar Rosmini.

Sementara itu, Pihak ketua RT 06, Lebak Bulus, yakni Abdi sebut akan melakukan pertemuan dengan Pedangdut Dewi Perssik, terkait kisruh hewan kurban.

Abdi menuturkan, kedua belah pihak akan melakukan klarifikasi terkait isu hewan kurban yang saat ini menjadi sorotan, di Masjid Kawasan Jalan Lebak Bulus V, Cilandak, Jakarta Selatan, sekira pukul 13.00 WIB.

“Jadi Insyaallah besok jam 1 (siang) bertempat di Masjid ini akan ada pertemuan klarifikasi dari pihak DP (Dewi Persik) dengan pihak pak RT,” ucapnya, Rabu (28/6/2023).

Klarifikasi itu kata Abdi, terkait dengan isu pemerasan yang disampaikan melalui live Instagram Dewi Perssik, yang dilakukannya tadi malam.

“Untuk klarifikasi apa yang telah dikeluarkan pada saat Depe (Dewi Perssik) live IG tadi malam,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua RT 06 kata Abdi, nantinya akan memberikan informasi lanjutan terkait dengan kisruh yang telah terjadi.

Sementara itu, Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key mengatakan saat ini pihaknya tengah mengumpulkan informasi dari kedua belah pihak terkait kejadian itu.

“Iya, kita masih menggali. Kita masih harus bertemu dengan pihak-pihak terkait langsung ya,” kata Wahid saat dikonfirmasi pada Rabu 28 Juni 2023.

Meski demikian, Wahid menuturkan saat ini dirinya masih belum dapat memberikan informasi secara detil, terkait pertikaian yang melibatkan pedangdut Dewi Perssik.

Dia mengaku, saat ini upaya mediasi juga masih dalam tahap pencarian informasi.

“Kita belum ngobrolin materi apa-apa ya. Kita baru ya ngobrol-ngobrol di luar aja nanti. Mungkin kita minta waktu khusus lah kalo memang itu nanti perlu dari kita ada di menengah,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua RT 06 RW 04, Lebak Bulus, Malkan belum mau membeberkan informasi lebih lanjut saat dimintai klarifikasi oleh awak media.

Malkan mengaku tak ingin masalah ini terlalu melebar. Pasalnya kata dia, saat ini masih dalam rangka menyambut hari raya Iduladha.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA