Iklan
Iklan

Dibuka Rekrutmen PPPK 2022. Seleksi Dimulai Akhir September

- Advertisement -
Pemerintah akan melakukan seleksi rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK dimulai akhir September 2022. Hal itu disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas.

Azwar Anas meminta proses pembahasan rekrutmen PPPK dipercepat. Hal ini penting agar pelaksanaan seleksi PPPK 2022 bisa berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

“Kalau melihat time table-nya cukup mepet waktunya. Harus tuntas persiapannya karena jelang akhir September 2022 sudah harus rekrutmen PPPK-nya,” ujar MenPAN-RB Azwar Anas, Selasa (20/9).

Azwar Anas meminta semuanya harus melipatgandakan kecepatan bekerja. Termasuk memperkuat koordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, dan pemerintah daerah.

MenPAN-RB Azwar Anas menyatakan pemerintah memperhatikan seluruh honorer, baik honorer K2 maupun non-K2. Tidak hanya dari sektor tertentu, tetapi lintas instansi. Tidak hanya guru honorer maupun tenaga kesehatan (nakes).

“Saya bersama instansi lain yang terkait akan mengakselerasi penyelesaian tenaga honorer lainnya, selain guru dan nakes,” katanya.

Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih berharap target MenPAN-RB Azwar Anas bisa terealisasi. Jika seleksi PPPK 2022 dipercepat, otomatis 193.954 guru lulus PG cepat diangkat.

“Kami semua menunggu seleksi PPPK 2022 secepatnya dibuka. Cukup banyak guru lulus PG yang sudah kehilangan pekerjaannya karena dianggap sudah lulus PPPK,” tandasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA