Beranda HUKUM Diduga Ledakan Bom Terjadi di Depan Rumah Orang Tua Aktivis HAM Veronica...

Diduga Ledakan Bom Terjadi di Depan Rumah Orang Tua Aktivis HAM Veronica Koman

Ledakan Bom
Diduga ledakan bom terjadi di depan rumah orang tua dari aktivis sekaligus Pengacara Hak Asasi Manusia (HAM), Veronica Koman, Minggu (7/11/2021).

Ledakan bom itu terjadi di kediaman orangtua Veronica Koman yang terletak di kawasan Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Peristiwa yang cukup menghebohkan itu dibenarkan Kompol Joko Dwi Harsono selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Pihak kepolisian bahkan telah melakukam olah TKP di tempat ledakan tersebut.

“Benar,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono, Minggu (7/11/2021).

Kompol Joko Dwi juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan Lab Forensik perihal dugaan ledakan bom di depan rumah orangtua Veronica. Namun, pihaknya belum membeberkan hasil temuan terkait jenis benda yang meledak di depan rumah orangtua Veronica.

“Kita sudah melakukan olah TKP, dan sudah berkoordinasi dengan Lab Forensik untuk mengetahui benda apa yang meledak,” ujar Kompol Joko Dwi.

Kompol Joko juga membenarkan jika benda diduga bom itu meledak di depan rumah orangtua Veronica Koman. “Menurut info rumah orang tuanya,” ungkapnya.

Pihak kepolisian hingga kini masih melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut. Bila hal itu disengaja, ini bukan kali pertama Veronica mendapat teror dan intimidasi.

Sebelumnya, Veronica sudah sempat mengungkap jika dirinya kerap menerima ancaman dan intimidasi secara bertubi-tubi. Menurut pengakuan Veronica, ancaman yang diterimanya bukanlah hal asing menilik pekerjaannya yang selalu berurusan dengan konflik.

Veronica mengaku jika sudah sejak beberapa tahun yang lalu dirinya mendapat berbagai ancaman dari sejumlah pihak. Intimidasi yang diarahkan kepada Veronica biasanya adalah berupa ancaman pembunuhan bahkan hingga ancaman pemerkosaan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDuara Merilis Single Berbahasa Indonesia Bertajuk “Hilang”
Artikel berikutnyaCara Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha dari Gojek Hingga Rp 150 Juta