Beranda HUKUM Diretas, Twitter Polsek Srandakan Cuit Tak Pantas soal Tragedi Kanjuruhan

Diretas, Twitter Polsek Srandakan Cuit Tak Pantas soal Tragedi Kanjuruhan

Twitter Polsek Srandakan
Foto: detik.com
Komentar tak pantas atau nirempati dari akun Twitter Polsek Srandakan, Kabupaten Bantul, terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, viral di media sosial.

Akun Twitter Polsek Srandakan sempat mencuit kata “modyarrr” saat membalas cuitan Koordinator organisasi Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, tentang tembakan gas air mata yang diduga menjadi pemicu tragedi di stadion tersebut.

Terkait hal ini, Kapolsek Srandakan Kompol Sudarsono membenarkan bahwa akun itu merupakan akun Polsek Srandakan. Dia kaget begitu tahu ada cuitan tak pantas seperti itu.

“Saya juga baru tahu [setelah] mendapatkan laporan dari anggota, kalau di medsos dari akun Polsek Srandakan memberikan pernyataan yang tidak pas begitu. Saya juga kaget,” kata Sudarsono dihubungi awak media, Minggu (2/10).

Setelah itu, Sudarsono langsung melacak pemegang admin akun Twitter Polsek Srandakan yang bertugas di bagian humas Polsek.

Saat ditanya, anggota tersebut menjelaskan bahwa dia tidak merasa menuliskan komentar tersebut. Diduga akun tersebut dibajak karena lama tidak diperbarui kata sandinya.

“Anggota saya merasa tidak memberikan komentar di Twitter itu. Nah kemudian, pernyataan dari anggota saya bahwa kemungkinan bahwa akun polsek itu dibajak oleh pihak lain. Karena sudah lama tidak diperbarui [password],” jelasnya.

Sudarsono menjelaskan bahwa saat ini anggota tersebut diperiksa di Propam Polres Bantul. Hal itu untuk menguji pernyataan yang disampaikan anggota tersebut.

“Tapi untuk menguji kebenaran yang disampaikan anggota saya ini sekarang anggota saya diperiksa di Propam Polres Bantul,” pungkasnya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakKenali Gejala Kanker Lambung dan Penyebabnya
Artikulli tjetërPaman Lesti Kejora Buka Suara Terkait Tindakan KDRT yang Dilakukan Rizky Billar