Iklan
Iklan

Diwarnai Kartu Merah, Timnas Indonesia Bungkam Brunei 7-0 di Piala AFF 2022

- Advertisement -
Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua di babak Grup A Piala AFF 2022. Bertemu Brunei Darussalam di Kuala Lumpur Stadium, Selasa (26/12) sore WIB, Indonesia menang telak dengan skor 7-0.

Gol-gol Timnas Indonesia di laga ini dibuat oleh Syahrian Abimanyu (20), Dendy Sulistyawan (41), Egy Maulana (59), Ilija Spasojevic (61), Ramadhan Sananta (68), Marc Klok (86), dan Yakob Sayuri (90+2). Di laga ini, Brunei harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-39 usai Alinur Jufri menerima kartu merah.

Dikutip dari Kumparan, kemenangan ini membawa Indonesia untuk sementara berada di puncak klasemen dengan enam angka. Unggul tiga angka dari Thailand yang baru bermain satu pertandingan.

Susunan Pemain Brunei vs Indonesia

Brunei: Haime; Wafi Aminudin, Alinur Jufri, Najib Tarif, Khairil Suhami; Hendra Idris, Nazirrudin Ismail, Shafie Efendy, Hanif Hamir; Hakeme Said, Azizi Ali Rahman.

Indonesia: Nadeo; Asnawi Bahar, Hansamu Yama, Rizky Ridho, Edo Febriansah; Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Egy Maulana; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan; Spasojevic.

Jalannya Laga Brunei vs Indonesia

Indonesia bermain menekan sejak menit awal pertandingan. Saddil Ramdani melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, tetapi masih melebar di samping gawang Brunei.

Namun, Brunei juga bukannya tanpa peluang. Tendangan bebas Hakeme Said masih bisa ditangkap Nadeo Argawinata.

Indonesia akhirnya bisa membuat gol pada menit ke-20. Umpan mendatar Ilija Spasojevic diteruskan lewat sepakan kaki kiri Syahrian dari dalam kotak penalti. Bola meluncur deras tanpa bisa digagalkan kiper lawan.

Indonesia tak mengendurkan tekanannya usai berhasil unggul. Dendy Sulistyawan melepaskan sepakan voli yang masih melambung di atas mistar.

Peluang juga didapatkan oleh Saddil Ramdani. Tendangan kerasnya masih bisa digagalkan kiper Brunei.

Saddil kembali memiliki peluang lewat tendangan bebas. Sayangnya, bola masih membentur tiang gawang Brunei.

Petaka menimpa Brunei di menit ke-39. Alinur Jufri mendapat kartu kuning kedua usai menjauthkan Saddil Ramdani.

Indonesia bisa menggandakan keunggulan di menit ke-41. Kemelut di depan gawang berhasil dimanfaatkan dengan sentuhan Dendy Sulistyawan. Indonesia unggul 2-0.

Brunei tampil agresif di awal-awal babak kedua. Hakeme kembali punya peluang lewat serangan balik. Namun, usahanya masih bisa digagalkan Nadeo.

Indonesia juga punya peluang melalui Hansamu. Berada di depan gawang yang sudah kosong, sepakan Hansamu masih melambung di atas mistar.

Egy juga kembali memiliki kesempatan untuk menambah gol. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper.

Gol akhirnya didapatkan Indonesia pada menit ke-59. Umpan silang Edo Febriansyah berhasil diteruskan lewat tandukan Egy Maulana.

Keunggulan Indonesia bertambah dua menit kemudian. Kali ini Spasojevic yang membuat gol usai memanfaatkan umpan Asnawi. Sodoran Asnawi diteruskan lewat backheel Spaso tanpa bisa digagalkan kiper Brunei.

Indonesia berhasil membukukan gol kelima pada menit ke-68. Kali ini Ramadhan Sananta yang membuat gol usai memanfaatkan assist Yakob Sayuri. Indonesia unggul 5-0.

Jelang laga berakhir, Indonesia kembali membuat dua gol. Marc Klok membuat gol pada menit ke-86. Umpan mendatar Yakob Sayuri berhasil diteruskan Klok lewat sepakan mendatarnya.

Yakob menutup pesta gol Timnas pada menit ke-90+2. Umpan silang Edo berhasil ditanduk Yakob.  Skor menjadi 7-0 dan bertahan hingga selesai.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA