Iklan
Iklan

Dompet Dhuafa Kumpulkan Dana Sebesar 424 Milyar Lebih

- Advertisement -
Mengawali 2022,  Dompet Dhuafa mengajak seluruh masyarakat bersiap menghadapi tantangan-tantangan kemiskinan saat ini dan di masa mendatang.

Menurut Bambang Suherman,  Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, hingga saat ini Dompet Dhuafa telah mengembangkan partisipasi publik dalam gerakan filantropi, lebih dari Rp 424 Milyar.

“Angka tersebut merupakan wujud kolaborAksi yang sekarang kita kelola bersama-sama, sebagai intervensi kepada 3.059.118 jiwa penerima manfaat,” papar Bambang Suherman, dalam paparannya di pembukaan puncak Indonesian Humanity Summit (I-HitS), Selasa, (4/1/22).

Dompet Dhuafa
Foto : Dok. Dompet Dhuafa

“Alhamdulillah hari pertama di rangkaian kegiatan Indonesian Humanity Summit 2022 berjalan dengan lancar. Di hari ini kita memang merancang sebuah agenda dari para inspirator, para pegiat langsung isu-isu kemanusiaan hingga advokasi bagi nilai-nilai keseragaman dan kesetaraan. Para narasumber hari ini juga mitra-mitra strategis dari Dompet Dhuafa hadir dengan ragam paparannya”.tambah Bambang

Pada 2021, Dompet Dhuafa berhasil membukukan rasio penyaluran sebesar 83,75 persen melalui berbagai bidang pemberdayaan, sebagai upaya membantu penerima manfaat mengangkat taraf hidup dan perekonomian yang lebih baik.

Angka tersebut bermakna cukup dengan rasio operasional 10,17 persen. Capaian Dompet Dhuafa meliputi penerima manfaat sebesar 2.797.491 jiwa untuk berbagai layanan masyarakat, respon Disaster Management Center, Tebar Hewan Kurban, Satgas Cekal Corona, Food for Dhuafa.

Dompet Dhuafa
Foto : Dok.Dompet Dhuafa

Kemudian menyasar 132.808 jiwa untuk distribusi ventitalor faskes tingkat 1 dan tingkat 2. Lalu ada 90.427 jiwa untuk Corps Dai Dompet Dhuafa, pemusalaran jenazah, Kampung Silat Jampang, JEV (Jampang English Village).

Sementara terdapat 31.160 jiwa untuk sektor pendidikan dan 7.232 jiwa untuk sektor agroindustri dengan sebaran wilayah ada di dalam negeri dan dunia.

Sampai hari ini Dompet Dhuafa telah bermitra dengan 29 mitra di 22 negara dan 5 cabang di luar negeri.

Dompet Dhuafa
Foto : Dok. Dompet Dhuafa

“Dari kegiatan tersebut kita harapkan menjadi satu pemantik awal bagi berkumpulnya para pelaku maupun pegiat kemanusiaan bagi Indonesia. Mari bersama-sama memperkuat kolaborAksi, sebagai satu tagline besar yang kita usung agar semakin kuat lagi intervensi kita terhadap nilai-nilai kemanusiaan di Indonesia, dan memberikan solusi bagi keterbatasan satu pihak dengan pihak yang lain.”kata Bambang

“Semangat kolaborAksi terus kita bawa, mudah-mudahan ke depan Dompet Dhuafa selalu hadir menjadi perekat bagi kebaikan-kebaikan di Bumi,” pungkas Bambang. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA