Iklan
Iklan

Donald Trump Dibebaskan Setelah 20 Menit dalam Penjara

- Advertisement -
Mantan Presiden AS, Donald Trump, menyerahkan diri ke penjara Fulton County, Atlanta, Georgia, Kamis (24/8) malam waktu setempat.

Dilansir Reuters, Donald Trump berada di penjara sekitar 20 menit sebelum akhirnya keluar dan terbang ke New Jersey yang jaraknya lebih dari 800 km untuk mengunjungi klub golfnya.

Selama di dalam penjara itu, Donald Trump diambil mugshot atau foto tahanannya. Dalam sebuah foto yang beredar, Trump tampak berpose dengan nomor narapidana P01135809 dan menatap kamera tanpa tersenyum.

Foto ini menjadi momen yang bersejarah. Selain karena belum pernah ada presiden AS yang dipenjara sebelumnya, Trump juga tak pernah melakukan mugshot dalam tiga kasus lain yang menjeratnya.

Setelah keluar dari penjara, Trump dan iring-iringannya langsung pergi ke Bandara Hartsfield-Jackson untuk menaiki pesawat pribadinya.

Apa yang terjadi di sini adalah parodi keadilan. Saya tidak melakukan kesalahan apa pun, dan semua orang mengetahuinya,”

Donald Trump
Donald Trump terbang ke Atlanta untuk ditangkap atas dugaan konspirasi untuk membatalkan hasil pemilu 2020 di Georgia

Di depan penjara Fulton County, para pendukung Trump tampak berkumpul sambil mengibarkan spanduk dan bendera Amerika. Mereka rela berdesak-desakan agar bisa melihat Trump yang tiba dan keluar penjara.

Salah satu pendukung Trump yang terlihat dalam kerumunan itu adalah anggota dewan dari Georgia, Marjorie Taylor Greene. Ia adalah salah satu sekutu paling setia Trump di Kongres.

Sementara itu, pendukung Trump lainnya, Lyle Rayworth (49), yang bekerja di industri penerbangan mengaku sudah menunggu di dekat penjara selama 10 jam. Ia berharap idolanya itu bisa melihatnya.

“Saya berharap dia melihat saya mengibarkan bendera dan menunjukkan dukungan kepadanya. Trump membutuhkan kita,” tegas Rayworth.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA