Beranda DAERAH KABUPATEN PESSEL DPRD Pesisir Selatan Gelar Paripurna Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

DPRD Pesisir Selatan Gelar Paripurna Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

dprd
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), menggelar rapat paripurna istimewa tentang serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024, Jumat (26/2).

Rapat paripurna ini digelar di ruangan sidang DPRD dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD serta anggota, dan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Pessel, Ermizen menyampaikan, ucapan selamat kepada pasangan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah yang terpilih sebagai bupati dan wakil bupati.

“Selamat kepada Bupati dan Wakil bupati terpilih, semoga dapat bekerja secara baik, sehingga dapat memajukan daerah serta memakmurkan masyarakat Kabupaten yang berjuluk ‘Negeri Sejuta Pesona’ ini.

“Lembaga DPRD serta masyarakat mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil bupati serta amanah dalam menjalankan tugas,” tutupnya.

Ia menambahkan, Pilkada hakikatnya merupakan suatu azaz demokrasi yang utuh.

Disisi, kayanya, Pilkada sudah usai dan yang terpilih sudah dilantik tentu rasa benci dan dengki mari dihilangkan, mari bersatu bersama-sama membangun daerah ini.

Pilkada sudah selesai masyarakat tentu sudah memilih yang terbaik bagi yang merasa kalah dalam pertarungan tidak ada hendaknya menyimpan rasa dendam dan dengki.

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan dan perantau, karena dari awal kampanye, pencoblosan, penghitungan, penetapan dan sertijab Kabupaten Pessel tetap kondusif, aman, tentram dan damai.

“Ini semua berkah dari Allah SWT, dan atas izin-Nya juga, hari ini kita masih diberi kesempatan dan kesehatan, sehingga dapat mengikuti rapat paripurna istimewa Sertijab bupati dan wakil bupati Pessel periode 2021-2024. Dan berdirinya saya disini adalah hasil dari perjuangan segenap masyarakat, yang telah melalui perjalanan yang sangat panjang, penuh lika liku, banyak tantangan dalam belenggu.

Diwarnai kesedihan, luapan amarah, bahkan intrik yang dikemas nyentrik, tapi tidak menjadikan diri ini gentar, demi keinginan yang suci, dan selalu mohon perlindungan Allah SWT, atas cita-cita untuk mengabdi, dan melayani rakyat Pessel yang sangat saya cintai,” ujarnya sambil tersenyum.

“Alhamdulillah atas kehendak Allah SWT, saya beserta Bapak Rudi Hariyansyah akan selalu berdiri tegar guna melaksanakan dan mengemban amanah kepercayaan masyarakat Insya Allah selama memimpin Pessel kedepan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemilihan Kepala Daerah, telah berlalu dan usai. Atas kehendak Tuhan yang Maha Kuasa, melalui suara rakyat Pessel, dirinya bersama Rudi Hariyansyah mendapatkan kepercayaan untuk mengemban amanah yang sangat berat.

“Karena, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Pessel untuk bersatu, perbedaan pilihan pemimpin telah selesai, saat ini kita harus menjunjung tinggi asas demokrasi, mari kita bergandengan tangan, bersama memikul tanggungjawab, untuk menjadikan Kabupaten Pessel lebih baik lagi,” tutupnya.(Kay)

Facebook Comments