DPRD Pesisir Selatan Setujui Ranperda RPJMD 2021-2026

DPRD PESISIR SELATAN
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mensetujui Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 daerah tersebut menjadi perda pada rapat paripurna yang dilakukan Senin lalu (16/8/2021).

Dimana RPMJ tersebut berisikan visi daerah demi mewujudkan Pesisir Selatan lebih sejahterah, maju dan bermartabat serta didukung dengan pemerintahan yang akuntabel dan profesional.

Kemudian dalam mendukung visi itu, diperkuat dengan 6 misi daerah yaitu, pertama dengan memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan transparan.

Kedua, meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat. Ketiga, memperkuat kemandirian ekonomi dengan mendorong sektor potensi dan unggulan daerah.

Selanjutnya, yang ke empat untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai daerah tujuan wisata yang nyaman dan berkesan.

Kelima, mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing. Terakhir yang ke enam, mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis.

Persetujuan itu, diiringi dengan penandatanganan persetujuan bersama Ranperda RPJMD Kabupaten Pessel Tahun 2021-2026 yang dilakukan oleh Ketua DPRD Ermizen dan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar.

DPRD PESISIR SELATAN

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Ermizen mengatakan, dengan ditandatanganinya RPJMD ini dan disetujui menjadi perda, kedepannya bisa menjadikan Pesisir Selatan yang lebih maju dan bermartabat serta didukung dengan pemerintahan yang akuntabel dan profesional sesuai dengan visi misi Bupati Pesisir Selatan.

“Kita berharap, kedepannya Pesisir Selatan lebih maju lagi dan bermartabat serta didukung dengan pemerintahan yang akuntabel dan profesional. Sehingga mampu lebih mensejahterakan masyarakat di daerah kita,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar mengucap terimakasih banyak atas persetujuan dari seluruh Anggota DPRD Pesisir Selatan.

Kedepannya, demi mewujudkan visi dan misi daerah kata Bupati, ia tetap berharap mendapatkan dukungan dari Anggota DPRD dan terus bekerja sama dalam memajukan Pesisir Selatan selama 5 tahun kedepan.

“Kita dari pemerintah daerah sangat butuh dukungan dari seluruh lapisan dan Anggota DPRD dalam mewujudkan Pesisir Selatan lebih sejahtera dan bermartabat kedepannya,” tutup Bupati Rusma Yul Anwar.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments