Beranda NASIONAL dr Tirta Samakan Kerumunan Jokowi di NTT dengan Atta Halilintar

dr Tirta Samakan Kerumunan Jokowi di NTT dengan Atta Halilintar

dr tirta
Kerumunan terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (23/2/2021). Relawan COVID-19 dr Tirta Mandira Hudhi menilai kerumunan tersebut sama dengan yang terjadi dengan Atta Halilintar.

dr Tirta mengungkapkan, sebelumnya Atta Halilintar pernah menanyakan kepadanya soal banyaknya orang yang mengajak berfoto ketika bepergian. Saat itu, Atta bertanya apakah kerumunan warga itu salahnya atau bukan.

“Apa yang ditanyakan Atta Halilintar ini persis dialami Pak Jokowi di NTT,” kata dr Tirta dalam unggahan Instagram, Rabu (24/2/2021).

dr tirta
Unggahan Instagram @dr.tirta, Rabu (24/2/2021).

Menurut Tirta, Presiden Jokowi sama sekali tidak mengundang masyarakat untuk berkumpul. Oleh karena itu, kerumunan di NTT bukanlah kesalahan Presiden Jokowi.

“Pak @jokowi tidak sama sekali mengajak berkumpul, apalagi bikin promo, bikin undangan, bikin tiket, apalah. semua pure antusias yg rame2 dateng menyambut presiden, ini tugas protokoler mengatur keramaian. Dan emng kalah jumlah,” tulis dr Tirta.

“Pada salah satu video, sedan pak @jokowi sampe dikejar warga yg ingin menyapa. Tampak protokoler sampe kewalahan,” tambahnya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 30 detik terlihat Presiden Jokowi berada di dalam mobil dan dikerumuni oleh warga di sekitarnya. Presiden yang mengenakan kemeja putih saat itu, terlihat sempat melemparkan bungkusan ke arah masyarakat

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, kejadian itu saat Presiden dalam perjalanan menuju Bendungan Napun Gete. Saat dalam perjalanan, kata Bey, masyarakat sudah menunggu rangkaian presiden di pinggir jalan.

“Saat rangkaian melambat, masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti,” jelas Bey.

Menurut Bey, hal tersebut merupakan bentuk spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Facebook Comments