Iklan
Iklan

DRIVE 2023 Merilis Ulang ‘Akulah Dia’ Bersama Axl Ramanda

- Advertisement -
DRIVE hadir dengan formasi: Axl Ramanda (vokal), Bhusdeq (gitar), Dygo (bass) dan Rudy (drums). Axl adalah penyanyi lulusan Indonesian Idol 2021 yang sebelumnya juga sudah banyak pengalaman perform di berbagai panggungan tanah air.

Menggantikan posisi Arizki sebagai vokalis sebelumnya, kehadiran Axl di DRIVE mendapat respon positif dari para Drivemaniacs (sebutan fans DRIVE) dan masyarakat Indonesia.

Sejak Januari 2023, Axl Ramanda resmi sebagai personil DRIVE. Masuknya Axl dengan range vocal yang lebar dan karakter vokal yang kuat, membuat DRIVE merasa lebih bebas dalam eksplorasi musik. Lagu- lagu lama DRIVE pun menjadi lebih fresh dan membuat penampilan mereka di panggung jadi lebih keren.

DRIVE

“Awalnya enggak ada niatan untuk mencari vokalis baru. DRIVE dan Axl pernah berkolaborasi untuk konten Youtube di era pandemi dulu sekitar tahun 2021. Di bulan Oktober 2022, kebetulan ada satu event yang sudah kontrak, tapi ARizki mendadak sakit. Lalu manajemen DRIVE menawarkan Axl untuk menggantikan, dan jadwalnya cocok. Konser saat itu berlangsung sangat menyenangkan, bahkan beberapa pihak menyatakan Axl terlihat sangat cocok sebagai vokalis DRIVE”, ungkap Dygo.

“Tidak lama setelah itu, kita memutuskan untuk mencari vokalis tetap. Karena memang sebenarnya Arizki juga bukan vokalis tetap DRIVE dan hanya sementara mengisi kekosongan vokalis saja. Lalu kita coba tawarkan ke Axl untuk masuk sebagai personil, dan dia bersedia. Tentunya masuknya Axl memberikan angin segar buat kita, selain dia masih muda, kemampuan vokal Axl juga luar biasa, membuat kita bisa menciptakan lagu-lagu baru dengan notasi yang lebih luas lagi”, tambahnya.

Bagi Axl, bisa menjadi bagian salah satu band besar di Indonesia ini merupakan kesempatan langka dan tanpa pikir panjang, ia pun menyambut baik kepercayaan yang datang kepadanya tersebut.

DRIVE

“Rasanya jadi vokalis baru ban itu pastinya senang banget dan bangga, bisa jadi bagian dari band ini yang kita tau adalah band besar yang mempunyai banyak lagu hits dan juga sebuah band yang memiliki karakter musik yang kuat. Saya tau lagu-lagu DRIVE dari jaman masih kelas 6 SD. Saat masuk SMP, saya suka nyanyi lagu ‘Bersama Bintang’ dengan temen-teman band saya. Sekarang menjadi vokalisnya, tentunya challenge tersendiri apalagi DRIVE ini besar dengan vokalis yang lama. Aku berharap bisa membuat DRIVE jauh lebih besar lagi dari sebelum-sebelumnya”, tutur Axl soal keputusannya berjalan bersama DRIVE.

Merilis Ulang “AKULAH DIA”

Lagu “AKULAH DIA” adalah lagu yang diciptakan Bhusdeq (Budi Rahardjo) dan pertama kali dirilis band ini pada tahun 2010. Sebuah lagu yang menjadi jagoan dari album ke-3 band ini yang mengisahkan tentang ungkapan seorang pria yang ingin menyadarkan teman wanitanya bahwa dialah pria impian yang selama ini yang dicari oleh sang wanita.

Kini 13 tahun kemudian, band ini kembali merilis ulang lagu ini dengan aransemen yang berbeda dan dengan vokal Axl Ramanda yang luar biasa, membuat lagu ini terdengar lebih bertenaga dari versi sebelumnya.

DRIVE

The right moment with the right vocalist… merilis ulang karya yang sudah ada buat saya pribadi kurang seru, karena kreatifitasnya terbatas. Tapi orang banyak yang nungguin, karena trend dan banyak artis yang melakukannya juga. Jadi waktu Axl Ramanda akhirnya masuk, ini saat yang paling tepat. Karena hasilnya akan jadi keren dan unik. Notasi lagu dan lirik tidak berubah, sesuai yang direkam saat 2010. Aransemen tentunya berubah, dan merupakan satu dari beberapa pilihan aransemen yang biasa dipakai DRIVE saat manggung”, ujar Bhusdeq.

“Tiap vokalis yang sudah ‘lulus’ dari DRIVE selalu membuat warna baru, walau tidak semuanya mencolok. Masalahnya di dalam produksi musik, faktornya bukan hanya warna suara, tapi juga hal-hal non-musikal seperti misalnya: keakraban dalam berteman, mood si vokalis saat sesi rekaman, sampai keadaan keluarganya saat itu.”kata Bhusde

Anda akan bisa mendengarkan di lagu ‘AKULAH DIA (New Version)’, Axl berada di momen yang paling pas untuk berbagai faktor musikal dan non-musikal. Dia bahkan baru saja menjadi seorang bapak, karena kelahiran anak pertamanya hanya berselang 2 hari sebelum rekaman vokal. ‘Kegembiraan’ yang terdengar adalah orisinil dan semangat ngeband-nya juga terasa banget. Itu semua membuat lagu ini menjadi unik, bahkan dibandingkan versi lamanya”, tambah Bhusdeq.

Proses rekaman lagu “Akulah Dia” dikerjakan bersamaan dengan persiapan album ke-7 band ini. Rencananya setelah ini, band ini pun akan merilis ulang lagu “Melepasmu” dengan aransemen baru. Dan kedua lagu ini pun akan turut hadir diantara 7 lagu di album baru tersebut.

Band ini berharap formasi terbaru ini bisa mendapat sambutan yang baik dari penikmat musik Indonesia, layaknya karya-karya sebelumnya. Terlepas banyaknya fase yang dilalui band ini, mereka tetap pada komitmen untuk terus berkarya di industri musik Indonesia.

“Ini mungkin adalah formasi kami yang kesekian kali. Kita juga tidak pernah berharap ada pergantian berkali-kali, namun memang jalannya kami harus seperti ini. Semoga yang sekarang ini menjadi formasi terbaik dan langgeng”, ucap Rudy.

“Publik melihatnya mungkin seakan kami adalah band yang doyan ganti-ganti vokalis. Sedangkan dari persepsi kami sendiri, terutama saya dan Dygo sebagai founder, kami ini musisi yang proses kreatifnya enggak pernah berhenti walau dihadang berbagai masalah. Untuk itu, kami akan terus mengeluarkan karya terbaik untuk penikmat musik Indonesia”, tutup Bhusdeq.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA