Iklan
Iklan

Dua dari 5 Perampok Minimarket di Sukabumi Terpaksa Dilumpuhkan dengan Timah Panas

- Advertisement -
Dua dari 5 perampok minimarket dilumpuhkan dengan timah panas oleh Personel Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sukabumi. Pelaku ditembak karena melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap.

“Para tersangka kami tangkap di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jabar. Ada lima pelaku yang kami tangkap. Namun, dua di antaranya terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan dan mencoba melarikan diri saat ditangkap,” ujar Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadilah melalui sambungan telepon, Sabtu (3/4/2021).

Pelaku utama dari kasus perampokan di Kabupaten Sukabumi ini ada tiga orang, sedangkan dua tersangka lainnya sebagai penadah hasil curian. Mereka saat ini sudah ditahan.

Penangkapan ini berawal dari diciduknya salah seorang tersangka di Kecamatan Cibadak pada 24 Maret 2021. Tidak beberapa lama, tersangka lainnya ditangkap.

Dalam penangkapan ini petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap dua tersangka, karena beberapa kali diberikan peringatan namun tetap berusaha kabur, bahkan melawan dan hendak mencelakai petugas sehingga timah panas petugas bersarang di betis dua pelaku.

Hingga saat ini, pihaknya masih mengembangkan penyidikan kasus tersebut dengan meminta keterangan dari para tersangka, apakah aksi pembobolan minimarketini ada tersangka lainnya atau tidak.

Ia mengatakan bahwa penangkapan terhadap mereka berawal adanya laporan pembobolan minimarket di Bojongkopo, Kecamatan Simpenan, minimarket Ciparay, Jampang Kulon, dan Tenjoayu Kecamatan Cicurug. Setelah mengembangkan penyidikan, polisi menangkap mereka.

“Kami masih memburu pelaku lainnya yang masih satu kelompok dengan tersangka,” katanya.Modus yang mereka untuk membobol minimarket, yakni mengintai terlebih dahulu, kemudian menjebol atap agar bisa masuk ke minimarket itu.

Rizka mengatakan bahwa kemungkinan para pelaku melakukan aksinya di luar wilayah hukum Polres Sukabumi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA