Dua Mahasiswa Ditangkap Bawa Senjata Tajam Saat Menuju Lokasi Pemilihan Ketua HMI Makassar

- Advertisement -
Polisi menangkap dua mahasiswa setelah kedapatan membawa sejumlah senjata tajam di Manggala, Makassar, Sabtu (21/8). Dua orang ini ditangkap ketika hendak menuju ke lokasi pemilihan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar.

Penangkapan dua mahasiswa ini dibenarkan oleh Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi. Ia mengungkapkan, kedua pelaku masing-masing berinisial, MIT (21) dan MR (19) warga Kabupaten Gowa. Mereka datang untuk mendukung salah satu kandidat.

“Mereka kita amankan saat dilakukan operasi antisipasi gangguan Kamtibmas. Ketika kita periksa ditemukan sejumlah senjata tajam berbagai jenis dari dalam tasnya,” ujar Kapolsek Manggala, Sabtu (21/8/2021).

Kapolsek Manggala mengatakan, dari tangan dua mahasiswa itu, pihaknya mengamankan senjata tajam jenis anak panah, badik dan obat daftar G (terdaftar sebagai obat keras).

“Senjata tajam itu disimpan di dalam ransel yang berisi dua tas pinggang kecil. 3 pelontar, 28 buah anak panah, satu bilah badik dan 3 butir obat daftar G jenis THD,” ujarnya.

Edhy juga menjelaskan, bahwa kedua pelaku rencananya akan ke lokasi pemilihan Ketua HMI Cabang Makassar yang sementara berlangsung.

“Menuju ke Asrama Haji Sudiang. Mereka salah satu pendukung dari calon ketua HMI,” jelasnya.

Keduanya kini sudah diamankan bersama barang buktinya di Mapolsek Manggala guna pemeriksaan lebih lanjut.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA