Iklan
Iklan

Duel Sengit di UFC 283 Jamahal Hill Nyaris Membuat Glover Teixeira Buta

- Advertisement -
Duel sengit terjadi di ajang UFC 283, dalam perebutan gelar juara kelas berat ringan. Jamahal Hill sukses menyandang gelar juara baru usai tampil dominan saat berjumpa dengan Glover Teixeira.

UFC 283 digelar di Jeunesse Arena, Rio de Janeiro, Brasil, pada Minggu (22/1/2023) siang WIB. Duel sengit terjadi selama lima ronde penuh itu dimenangkan Hill lewat kemenangan mutlak dengan skor 50-44, 50-44, 50-44.

Pada awal pertarungan dimulai, Teixeira langsung melakukan clinch yang masih dapat dimentahkan Hill. Hill membalas lewat tendangan yang cukup telak mendarat di perut Teixeira. Hill tampil beringas dengan terus menyarangkan pukulan kombinasi ke arah wajah Teixeira.

Namun Teixeira tak tinggal diam dengan cepat melakukan serangan lewat pukulan jab. Tetapi laga harus dihentikan sejenak saat tangan Teixeira tak sengaja mengenai mata Hill.

Pada gim kedua laga kembali sempat dihentikan sejenak, kini giliran mata Teixeira yang tercolok oleh Hill. Laga makin panas saat kedua petarung berbalas tendangan. Tendangan Hill tampak lebih ampuh hingga membuat Teixeira sempoyongan.

Duel Sengit

Hill terus mengejar Teixeira sampai ke sisi oktagon untuk menghajar lawannya dengan membabi buta, beruntung Teixeira masih selamat. Teixeira membalas serangan Hill dengan pukulan kombinasi sampai membuat wajah area sebelah kanan Hill mengeluarkan darah.

Jagoan berusia 43 tahun itu kembali mendapatkan momentum dengan berhasil menjatuhkan Hill yang cukup kewalahan. Teixeira mulai mencoba melakukan kuncian, Hill masih bisa memberontak.

Pada ronde ketiga, Hill mendapatkan kesempatan emas untuk meraih gelar juara kelas berat ringan setelah serangannya berhasil membuat Teixeira tersungkur.

Hill mengejar Teixeira dengan menyarangkan pukulan bertubi-tubi pada posisi ground and pound, Teixeira sudah terluka cukup parah, darah mengalir dari wajah dan pelipisnya.

Namun Si Jagoan itu masih mampu bangkit dan melanjutkan pertarungan.

Berlanjut ke ronde keempat, Hill makin brutal menghajar wajah Teixeira lewat pukulan kombinasi. Teixeira masih bertahan.

Pada ronde pamungkas, Teixeira mencoba melakukan comeback ketika kembali menjatuhkan Hill. Namun situasi berubah saat Hill mampu membalikkan posisi. Hingga satu menit jelang laga bubaran, Hill melepaskan Teixeira untuk melanjutkan pertarungan berdiri.

Teixeira masih bisa bertahan dengan terluka parah dan menyerahkan hasil laga ini di meja juri yang memutuskan untuk kemenangan mutlak milik Hill dengan skor 50-44, 50-44, 50-44.

Setelah kehilangan gelar ini membuat Teixeira mengumumkan untuk pensiun dari arena UFC.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA