Iklan
Iklan

EDRR Indonesia 2023: Pameran Tanggap Bencana dan Kesiapsiagaan pada Oktober Ini

- Advertisement -
EDRR Indonesia 2023 merupakan ajang internasional yang sangat dinantikan ini mengangkat solusi tanggap bencana dan kesiapsiagaan bagi sektor swasta dan publik di Asia Pasifik.

EDRR Indonesia 2023 akan berlangsung pada 19-21 Oktober 2023 di Jakarta International Expo.

Melanjutkan kesuksesan EDRR sebelumnya yang digelar di Shanghai dan Chongqing, EDRR Indonesia akan diikuti lebih dari 10.000 praktisi industri, serta lebih dari 200 ekshibitor dari kalangan perusahaan asal Australia, Tiongkok, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, Türkiye, Inggris, dan Amerika Serikat.

Banyaknya peserta internasional yang mengikuti EDRR Indonesia 2023 membuktikan peran penting Indonesia sebagai titik pertemuan industri, serta sarana yang paling efektif untuk kerja sama dan berbagi pengalaman tentang manajemen tanggap darurat di Asia Pasifik.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) mendukung ajang ini sebagai instansi yang sangat berperan dalam penanganan bencana dan tanggap darurat di Indonesia.

BNPB berfungsi sebagai instansi utama yang menjalankan koordinasi, berfokus pada penurunan risiko, kesiapsiagaan, tanggap darurat dan pemulihan bencana. Lewat kolaborasi dengan beragam pemangku kepentingan, BNPB meningkatkan ketahanan nasional dan mengurangi dampak negatif dari bencana.

Bersama BASARNAS, BNPB berperan penting menyelamatkan jiwa manusia, memitigasi dampak bencana, serta membantu komunitas dalam pemulihan bencana.

Council for the Promotion of International Trade Anhui Sub-council (China Chamber of International Commerce, Anhui Chamber of Commerce), Council for the Promotion of International Trade Shandong Sub-council (China Chamber of International Commerce, Shandong Chamber of Commerce), Council for the Promotion of International Trade Guangxi Committee (Guangxi Chamber of International Commerce), serta China Great Wall Industry Corporation aktif terlibat membantu perusahaan lokal di Tiongkok untuk menjajaki pasar internasional, meningkatkan kapabilitas pencegahan bencana, serta membina kerja sama internasional dalam bidang tanggap bencana.

EDRR Indonesia akan memamerkan berbagai jenis solusi pencegahan dan mitigasi bencana, peralatan penyelamatan, layanan terkait, alat pelindung diri, layanan industri keamanan, ilmu keselamatan kerja, alat pemadam kebakaran, alat penyelamatan komprehensif, alat keamanan publik dan polisi, pengendalian bencana banjir dan drainase perkotaan, alat pelindung keselamatan kerja di industri, materi pencegahan epidemi, layanan industri tanggap darurat, serta pengalaman tanggap darurat dan popularisasi sains. Maka, pengunjung pameran dapat berinteraksi dengan ekshibitor sekaligus mencoba peralatan dan layanan tanggap darurat dan penyelamatan terbaru.

Mengingat letak geografis Indonesia yang berada dalam jalur Cincin Api Pasifik dan Sabuk Alpide, ancaman yang dihadapi negara ini hanya dapat dimitigasi dengan efektif melalui petugas yang terlatih dan memiliki peralatan lengkap. Untuk itu, EDRR Indonesia ingin membahas berbagai jenis ancaman terhadap kehidupan dan infrastruktur nasional yang semakin memburuk akibat perubahan iklim.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA