Iklan
Iklan

Egy Maulana Vikri Cetak Gol dalam Uji Tanding Timnas Indonesia Lawan Afganistan

- Advertisement -
Meskipun Egy Maulana Vikri dan Adam Alis mampu mencetak gol, namun Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dari Afganistan. Namun Timnas mendapat pelajaran berharga di laga uji tanding melawan Afghanistan, Selasa (25/5) malam WIB.

Skuat Garuda tertinggal 0-3 terlebih dulu. Kemudian, Egy Maulana Vikri dan Adam Alis bisa membuat gol untuk Timnas yang bermain di Jebel Ali Sports Center, Dubai, Uni Emirat Arab, pasukan Shin Tae-yong kalah dengan skor 2-3.

Shin Tae-yong menurunkan formasi 4-4-2 di pertandingan uji coba kali ini. Di lini depan, Saddam Gaffar dan M.Rafli dipercaya sejak menit pertama.

Kemudian, di tengah Shin memainkan Ady Setiawan dan Yakob Sayuri. Sementara, Osvaldo Haay dan Witan Sulaeman menjadi motor serangan di sisi sayap.

Shin juga memainkan Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Rachmat Irianto, dan Firza Andika. Lalu, Ady Satryo dipercaya menjadi penjaga gawang.

Namun, ‘Skuat Garuda’ sudah kebobolan pada menit keenam. Celah yang terbuka di lini belakang Timnas bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Afghanistan.

Ketinggalan satu gol membuat Timnas lebih agresif bermain. Di menit ke-12, Rafli punya peluang melalui sundulan memanfaatkan Yakob Sayuri. Namun, upayanya masih bisa digagalkan kiper Afghanistan.

Selebihnya, Timnas kembali melakukan tekanan ke pertahanan lawan. Berulang kali Yakob dan Witan merepotkan pertahanan Afghanistan. Namun, belum ada gol yang berhasil dibuat.

Gawang Indonesia harus kembali bobol pada menit ke-43. Lewat skema umpan terobos, Afghanistan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, situasi tak berubah. Gawang Timnas kembali bobol di menit ke-49. Melalui skema umpan silang, Afghanistan berhasil membuat skor menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, Shin melakukan beberapa perubahan. Adam Alis, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Braif Fatari, Nurhidayat, Pratama Arhan, dan Genta dimainkan.

Hasilnya pun cukup baik. Pada menit ke-59, Egy Maulana Vikri berhasil membuat gol usai memanfaatkan umpan Kushedya Yudo.

Skor 1-3 tak berlangsung lama. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Egy, Adam Alis mencatatkan namanya di papan skor dan membuat skor berubah menjadi 2-3.

Timnas sebenarnya memiliki kans untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, upaya Yudo dari jarak dekat masih bisa digagalkan kiper Afghanistan.

Tak ada gol lagi yang tercipta. Timnas Indonesia tumbang dengan skor 2-3.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA