Iklan
Iklan

Ekspor Jam Tangan Swiss Alami Penurunan Pertama Dalam 2 Tahun

Oleh Andy Hoffman BLOOMBERG

- Advertisement -
Ekspor jam tangan Swiss bulanan ke AS menurun untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun, menandakan perlambatan permintaan dari pasar terbesar untuk arloji mahal.

Ekspor ke AS turun 4,9 persen pada April, Federasi Industri Jam Tangan Swiss mengatakan Kamis. Penurunan ini adalah yang pertama sejak Januari 2021 untuk pasar yang merupakan pendorong utama rekor lonjakan penjualan selama pandemi.

AS menyalip China sebagai pasar teratas untuk jam tangan Swiss pada tahun 2021.

Pembuat jam tangan termasuk Patek Philippe, Oris dan Zenith baru-baru ini menandai pelunakan permintaan untuk produk mereka dalam wawancara dengan Bloomberg News.

Namun, ekspor jam tangan Swiss secara keseluruhan naik lagi pada bulan April, naik 6,8 persen berdasarkan nilai, dan naik sekitar 10,5 persen dalam empat bulan pertama tahun ini.

Ekspor ke China meningkat lebih dari dua kali lipat pada April karena negara itu dibuka kembali setelah penguncian terkait Covid di Shanghai dan kota-kota besar lainnya tahun lalu. Penjualan ke Hong Kong naik hampir 16 persen, sementara ekspor ke Inggris, pasar utama lainnya, meningkat hampir 10 persen.

Sementara Eropa masih bertahan, rebound China tidak cukup signifikan untuk mengimbangi perlambatan ke tren yang lebih normal di AS, analis di Morgan Stanley, yang dipimpin oleh Edouard Aubin, mengatakan dalam sebuah laporan.

“Mengekstrapolasi tren selama tiga bulan terakhir, industri ini berpotensi berkontraksi dari tahun ke tahun di bulan Mei,” kata analis Morgan Stanley.

Permintaan global untuk arloji mewah Swiss melonjak selama pandemi — melonjak ke rekor lebih dari 24 miliar franc ($26,4 miliar) pada tahun 2022 — dan tetap relatif kuat meskipun ada hambatan ekonomi.

Ekspor berdasarkan volume arloji juga naik 18,8 persen selama April, dibandingkan dengan waktu yang sama tahun lalu, didorong oleh jam tangan dengan harga kurang dari 200 franc. Popularitas kolaborasi Omega MoonSwatch Swatch yang terus berlanjut mendorong ekspor jam tangan di bawah 200 franc naik 35 persen pada bulan April.

Source: businessoffashion.com

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA