Iklan
Iklan

Ekuador Tim Pertama Menang di Piala Dunia Qatar 2022

- Advertisement -
Ekuador tim pertama menang di Piala Dunia Qatar 2022, setelah mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-0. Qatar seolah tak berdaya menahan gempuran Ekuador yang berlaga di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022).

Sejak awal babak pertama, Ekuador memang tampil cukup solid. Mereka menerapkan skema high pressing yang membuat para pemain Qatar tak berkembang.

Bahkan, para pemain Qatar begitu tegang di awal laga dan kesulitan mengimbangi tekanan Ekuador. Akibatnya, pada menit tiga Ekuador sempat mencetak gol lewat tandukan Enner Valencia. Beruntung bagi Qatar, gol itu dianulir karena berbau offside.

Namun, Ekuador bisa cetak gol juga di menit 13. Berawal dari manuver Valencia, kiper Qatar, Saad Alsheeb, melakukan pelanggaran. Dia mengganjal Valencia saat hendak melewatinya.

Wasit asal Italia, Daniele Orsato, tanpa ragu menunjuk titik putih. Valencia yang jadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya.

Unggul satu gol, Ekuador belum mengendurkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan Qatar. Sampai akhirnya, pada menit 31, Ekuador berhasil mencetak gol kedua.

Tandukan Valencia kali ini berhasil membobol gawang Alsheeb. Bola mengarah ke pojok kanan gawang dan tak mampu dibendung oleh Alsheeb.

Usai kebobolan dua gol, Qatar meningkatkan serangan. Mereka sempat mendapatkan kesempatan emas di menit-menit akhir laga. Namun, gol yang ditunggu tak kunjung tercipta.

Babak kedua, Qatar sempat menekan Ekuador di awal. Mereka menciptakan berbagai peluang. Sayangnya, penyelesaian akhir Qatar begitu buruk.

Situasi kemudian berubah, karena Ekuador mampu kembali mendominasi laga. Mereka tak membiarkan Qatar berkembang dan terus menciptakan peluang. Sayangnya, Ekuador tak bisa menambah keunggulan. Mereka menang dengan skor 2-0.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA