Iklan
Iklan

Ingin Dapat Uang dari YouTube? Jangan Unggah Video dengan Topik Ini

- Advertisement -
Mencari uang melalui YouTube, sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi para konten creator. Anda pun sering mencari sejumlah informasi baahkan berlama-lama mencari hiburan melalui YouTube.

Bagi para YouTuber yang punya penghasilan fantastis, tentu karena rajin mengunggah video secara berkala dengan topik yang beragam. Ada juga YouTuber yang memang spesialisasi di bidang tertentu, yang membuat audiens senang berlama-lama mengikuti konten terbarunya.

Tapi Anda harus tahu inilah topik yang dilarang 

Apabila Anda memonetisasi konten, pastikan untuk dengan cermat memillih topik yang akan dieksekusi dan diunggah.

Karena para konten creator tidak lagi bisa menghasilkan uang dari konten-konten yang bertentangan dengan penolakan perubahan iklim (terkait informasi palsu).

Pasalnya, Google berencana menegakkan kebijakan baru, dengan perpaduan deteksi algoritma dan moderasi manusia, Beauties. Hal ini mungkin masih akan membuat adanya ruang untuk interpretasi dalam aturan baru ini.

Tetapi menurut Google, konten yang menyebut perubahan iklim sebagai tipuan maupun penipuan. Nggak cuma itu, tapi juga konten yang menyangkal tren jangka panjang, yang menunjukkan iklim global sedang memanas, juga klaim yang menyangkal rumah kaca emisi gas maupun akitivitas manusia yang berkontribusi terhadap perubahan iklim.

Tim Google Ads dalam sebuah postingan blog, mengungkap kalau perubahan kebijakan mencerminkan keinginan pengiklan, tidak ingin iklan mereka muncul bersama konten tertentu.

Mereka (Pengiklan) merasa prihatin adanya iklan yang mempromosikan klaim bahwa tidak benarnya perubahan iklim.

Kebijakan ini memang patut diacungi jempol. Meski begitu, rupanya YouTube dianggap sangat lambat dalam memperkenalkan aturan baru, demi menghentikan informasi yang salah. Sebagai informasi, termasuk klaim palsu soal pemilihan di AS.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA