Iklan
Iklan

Erick Thohir Targetkan VAR Mulai Digunakan Pada Februari Tahun Depan di Liga 1

- Advertisement -
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menginginkan Video Assistant Referee (VAR) diterapkan pada Liga 1 musim 2023/24. Erick menargetkan VAR akan mulai digunakan pada Februari tahun depan.

Erick Thohir mengatakan penggunaan VAR sudah mendapat persetujuan dari seluruh klub peserta Liga 1. Bahkan, pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu sudah bekerja sama dengan Jepang untuk melatih wasit jelang menggunakan VAR di Indonesia.

“Tanya liga (soal VAR), targetnya Februari, kerja sama saya dengan Jepang dari pihak PSSI Jepang itu akan mengirim trainer dan wasit tahun ini untuk fokus perbaikan perwasitan salah satunya menuju VAR,” tutur Erick kepada wartawan, Selasa (6/6).

Sebelumnya, Erick menjelaskan, alasan VAR baru bisa diterapkan di pertengahan musim lantaran masih perlu adanya penyesuaian hingga pelatihan-pelatihan terkait teknis penggunaannya. Sebab, bagi dia, VAR merupakan barang baru.

“Jadi kami akan dorong mudah-mudahan juga sistem VAR akan dilakukan, tetapi di pertengahan musim karena itu perlu ada training,” ujarnya

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA