Beranda PARIWISATA Es Durian, Kuliner yang Selalu Diburu di Kota Padang

Es Durian, Kuliner yang Selalu Diburu di Kota Padang

Es Durian
Es Durian menjadi minuman penyegar di tengah cuaca Kota Padang yang cukup panas. Berburu es durian di kota Padang tentu harus mencoba warung yang satu ini, namanya Ganti Nan Lamo.

Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1960, termasuk kedalam warung kuliner legendaris di Padang. Warung es durian ini tidak pernah sepi pembeli karena memang rasa esnya yang sangat lezat.

Resep es durian Padang satu ini sudah turun temurun hingga tiga generasi. Termasuk resep warisan keluarga yang sampai saat ini masih dilestarikan. Pemilik warung pertama bernama Incek Sinyo.

Mungkin Anda akan menemukan warung Ganti Nan Lamo di Jakarta, namun rasanya akan berbeda jika mencicipi es ini di Padang langsung. Dahulu es durian ini hanya memiliki rasa original saja. Namun pemilik warung telah berkreasi melalui rasa-rasa baru.

Es Durian

Tempat Makan durian di Padang ini disajikan dengan durian yang dihaluskan menggunakan blender. Lalu dimasukkan ke gelas beserta es batu, gula dan ditaburi susu cokelat untuk mempercantik tampilan.

Aroma durian sangat menggugah selera belum lagi rasa manis dari susu dan gula yang menambah variasi rasa. Rasa durian memang sangat mencolok karena dipilih dari buah berkualitas yang didatangkan dari beberapa provinsi. Seperti Bengkulu, Medan, dan Jambi sehingga rasanya tetap khas hingga kini. Terdapat 3 pilihan rasa yaitu cokelat, stroberi dan juga vanila.

Soal harga, Anda tidak perlu ragu karena harga dari semua variannya dimulai dari kisaran harga Rp. 20 ribu saja dan tidak lebih dari Rp. 50 ribu. Selain es durian terdapat menu lainnya seperti jus buah, es campur, pempek Palembang, gado-gado dan lainnya.

Selain Ganti Nan Lamo, es durian satu ini juga tak kalah populer. Berada di lokasi yang sama, Iko Gantinyo mulai berdiri sejak tahun 1986 dengan menu utama serupa yaitu es durian. Rasa es durian di warung ini juga tak kalah enak, berburu es durian di kota Padang belum selesai.

Bisa dibilang kedua tempat dengan menu sama ini memiliki rasa khas masing-masing. Sehingga Anda harus mencoba keduanya untuk bisa mencari perbedaan rasa. Di sini Anda juga bisa menemukan berbagai pilihan rasa durian selain rasa original.

Ada durian beku, durian pokat, durian campur, dan durian spesial. Untuk yang spesial terdiri dari berbagai isi yaitu pacar cina, nata de coco, cincau hitam, dan tebal. Lalu isian ini dicampurkan dengan durian halus ditambah topping es krim cokelat dan vanila.

Es Durian

Kemudian jangan lupa ada taburan susu kental manis cokelat yang memperkaya rasa. Warung ini juga menyajikan menu lainnya. Seperti gado-gado, sate, dan Pempek Palembang.

Harga es durian Iko Gantinyo Padang masih cukup terjangkau  untuk tiap varian rasa. Untuk es durian spesial dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal. Namun harga sebanding dengan kualitas rasa dari durian berkualitas dan juga berbagai isian lezat pelengkap rasa.

Jika Anda merupakan turis yang sedang berkunjung ke kota Padang sebaiknya menggunakan jasa sewa Bus Padang sebagai moda transportasi. Tentu bus ini sudah sangat hafal jalanan Sumatera Barat sehingga membantu Anda untuk mengelilingi kota Padang. Salah satunya berkunjung ke 2 warung legendaris di Padang ini.

Demikian serunya berburu kuliner di Kota Padang yang sangat menarik serta menghilangkan haus dan dahaga. Jangan lupa untuk mencoba Menu sarapan pagi di Padang.

Source: rentalmobilpadang.co.id