Beranda TEKNOLOGI ESB Digital Resto Untuk Beri Pengalaman Menggunakan Sistem ESB secara Terintegrasi

ESB Digital Resto Untuk Beri Pengalaman Menggunakan Sistem ESB secara Terintegrasi

ESB Digital Resto
ESB Digital Resto resmi diluncurkan oleh PT. Esensi Solusi Buana yang merupakan perusahaan software ERP untuk manajemen restoran terintegrasi terbesar di Indonesia dalam rangkaian acara Media Experience, Exclusive Group Interview, yang dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

ESB Digital Resto ini dihadirkan guna berikan fasilitas khusus bagi calon pengguna untsuk mencoba langsung bagaimana ESB bisa sepenuhnya mendukung bisnis culinary dalam skala besar maupun kecil, dan ini menjadi Experience Center yang memberikan pengalaman langsung teknologi terintegrasi untuk bisnis F&B. Dalam acara ini hadir sebagai narasumber CEO dari ESB yaitu Gunawan Woen dan juga Eka Prasetya selaku COO dari ESB.

Hadirnya ESB Digital Resto merupakan salah satu terobosan untuk menghadirkan gambaran penuh serta literal bagaimana perangkat lunak ESB POS (Point-Of-Sale) dapat memberikan efisiensi dalam mengatur operasional sebuah usaha, baik dari bisnis berskala mikro kecil dan menengah (UMKM) sampai menengah ke atas.

ESB Digital Resto

“Seperti kita ketahui masalah yang acapkali dihadapi para pelaku industri bisnis F&B ada 3, yang pertama adalah food cost, jadi kalau misalnya kita bisa atur inventory kita, pemakaiannya harus kita jaga, yang kedua adalah employee cost, kita bisa efisiensikan jumlah employee dengan banyaknya toko. Dan yang ketiga adalah, location cost, sewa kan harus bayar ya tiap bulan, berarti kita masih bisa manfaatkan apa yang kita bayarkan  itu secara maksimal. Fokus ketiga itu saja, profit itu naik 2- 3 kali lipat”, ujar Goenawan Woen, Chief Executive Officer ESB.

Di ESB Digital Resto ini pengunjung bukan hanya dapat touch and feel saja, namun juga bisa melihat proses dan teknologi ESB melalui tablet yang tersedia secara runut mulai dari ketika melakukan pemesanan atau konsumen datang untuk order, terintegrasi dengan jumlah stok, orderan masuk ke dapur, hingga berakhir di kasir untuk transaksi pembayaran. Aplikasi ini bahkan dapat melibatkan pihak ketiga untuk untuk pasokan bahan, pengiriman makanan, dan pembayaran.

BACA JUGA  Harga Bitcoin Naik Kembali ke Level USD40.000, Ini Penyebabnya.

“Tahun ini, Esensi Solusi Buana meluncurkan Digital Resto pertama yang bertujuan untuk memberikan knowledge dan experience secara immersive dan in-depth melalui inovasi produk-produk yang synchronized dan bekerja sebagai ekosistem untuk menciptakan kemudahan penggunaan bagi pelanggan. Telah menjadi misi ESB adalah membantu bisnis F&B meningkatkan profitabilitas mereka dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan efisiensi operasional, dan  bagian dari strategi digitalisasi yang terus kami lakukan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dengan meningkatkan customer experience seperti di Digital Resto ini”. kata Gunawan Woen

ESB Digital Resto

ESB Digital Resto secara strategis diletakkan di PIK mengingat area ini sedang sangat berkembang  pesat bisnis F&B dari segala skala. Platform teknologi ESB menghadirkan solusi F&B end-to-end yang unik dan berbasis cloud, untuk membantu restoran mengurangi biaya, mengelola operasi mereka, dan meningkatkan pengiriman online bagi para pemiliki bisnis dan jika mereka masih belum dapat gambaran mereka bisa segera berkunjung ke ESB Digital Resto.

Dalam implementasinya, fitur yang dimiliki pada ESB POS terbukti meningkatkan omzet para pelaku industri bisnis F&B karena sudah terintegrasi langsung dengan varian software lainnya seperti ESB Kitchen, ESB Resto, ESB Kiosk, ESB Loop, ESB Core, dan ESB Goods. Lalu juga ada support software untuk membantu para pelaku usaha memudahkan para pelanggan dalam memesan menu yang disuka melalui ESB Order yang sudah di lengkapi dengan mode dine-in, pick-up dan delivery.

Achievement raihan dari ESB sejauh ini bersama pelanggannya adalah ESB sudah terbukti dengan 30% berhasil meningkatkan efisiensi untuk biaya operasional, 45.8% bisa membantu meningkatkan pendapatan bisnis hingga 2 kali lipat, dan 13.5% bisa membantu menambah jumlah pesanan yang datang.

BACA JUGA  2022 Mie Sedaap Luncurkan Varian Rasa Otentik Korean Cheese Buldak

ESB Digital Resto

“ESB Digital Resto juga bertujuan untuk menginspirasi setiap pengusaha untuk mendapatkan kemudahan dalam menjalankan bisnisnya dan memaksimalkan keuntungan melalui produk kami yang customized sesuai kebutuhan para pelaku usaha, khususnya untuk operasi bisnis makanan dan minuman, termasuk restoran, cloud kitchen, warung makan, dan hotel.” tutup Eka Prasetya selaku Chief Operational Officer ESB

Facebook Comments

Artikulli paraprakRocky Gerung: Istana Kehabisan Cara Menjegal Anies Baswedan
Artikulli tjetërEkonomi Oleng, Jessica Iskandar Buka Suara Usai Dikritik Pamer Rumah Baru