Beranda OLAHRAGA Euro 2020: Inggris ke Babak 16 Besar Usai Menang Tipis 1-0 Lawan...

Euro 2020: Inggris ke Babak 16 Besar Usai Menang Tipis 1-0 Lawan Ceko

Euro 2020
Timnas Inggris menang 1-0 berkat gol tunggal Raheem Sterling ke gawang Republik Ceko, pada laga terakhir Grup D Euro 2020. Sterling yang menjadi pahlawan kemenangan Inggris justru memuji kontribusi Bukayo Saka dan Jack Grealish.

Timnas Inggris tampil percaya diri ketika menjalani pertandingan di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Skuad asuhan Gareth Southgate tersebut berhasil unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 12 menit.

Gol terjadi berkat umpan lambung yang dilepaskan Bukayo Saka di dalam kotak penalti, bola memang tak menemui sasaran. Namun, si kulit bundar masih bisa diamankan dengan baik oleh Jack Grealish, dengan tenang bola dikirimkan Grealish ke tiang jauh.

Euro 2020

Raheem Sterling yang telah menanti langsung menceploskan bola ke dalam gawang Republik Ceko dengan sundulan.

Unggul satu gol, Timnas Inggris semakin gencar melancarkan serangan. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Tim Tiga Singa tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Timnas Inggris lolos ke-16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup D. Mereka berhasil mendapatkan tujuh poin, unggul tiga angka atas Kroasia dan Ceko di tempat kedua serta ketiga.

Pada fase knock-out Euro 2020, Inggris akan menghadapi runner-up Grup F di Stadion Wembley, 29 Juni mendatang. Raheem Sterling dkk. berpeluang menghadapi Prancis, Jerman, ataupun Portugal.

Euro 2020

Raheem Sterling mengaku senang dengan kemenangan yang diraih Timnas Inggris atas Republik Ceko. Secara khusus, winger Manchester City itu memuji kontribusi Bukayo Saka dan Jack Grealish.

“Saka dan Grealish menguasai bola dengan sangat baik, bermain bagus dan menguasai bola. Sungguh brilian memiliki pemain di sekitar Anda yang bisa menciptakan peluang mencetak gol,” kata Sterling.

BACA JUGA  Euro 2020: Laga Inggris vs Skotlandia di Group D Berakhir Tanpa Gol

“Itu adalah bagian dari turnamen sepak bola, pemain yang berbeda untuk pertandingan yang berbeda. Jika Anda tidak kebobolan gol, Anda akan memenangkan pertandingan sepak bola, jika Anda bisa mencetak gol pada akhir yang lain, dan kami telah melakukannya dengan sangat baik,” pungkasnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaGeger! Penampakan Abah Abuya Syar’i Banten di Usia 154 Tahun
Artikel berikutnyaKades di Bone Sulsel Tipu Pengusaha dengan Cek Palsu