Beranda OLAHRAGA Euro 2020: Laga Inggris vs Skotlandia di Group D Berakhir Tanpa Gol

Euro 2020: Laga Inggris vs Skotlandia di Group D Berakhir Tanpa Gol

Euro 2020
Pertandingan sengit terjadi di Group D Euro 2020, antara Inggris vs Skotlandia. Pertandingan ini harus berakhir tanpa pemenang. Kedua tim sama-sama kesulitan menghadirkan peluang sehingga skor 0-0.

Bertanding Group D Euro 2020 antara Inggris vs Skotlandia berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Pertandinga  tersebut berjalan sangat ketat. Mulai dari awal babak pertama, kedua tim saling mematahkan serangan satu sama lain.

Namun, tak satupun gol diciptakan kedua tim. Inggris vs Skotlandia tuntas tanpa gol setelah berduel 90 menit. Hasil ini membuat Inggris mengoleksi empat poin di Grup D Euro 2020, sama dengan Republik Ceko. Sementara Skotlandia bisa meraih poin perdananya di Euro 2020, dengan menjadi juru kunci.

Laga berjalan yang berlangsung cukup ketat sejak kick off. Inggris membuka ancaman di menit ke-11, lewat sundulan John Stones. Bek Manchester City itu bisa memanfaatkan skema sepak pojok, mengarahkan bola ke gawang dengan kepalanya, namun bolanya masih kena tiang.

Euro 2020

Percobaan kedua datang dari Mason Mount. Gelandang Chelsea itu bisa menerima sodoran Phil Foden di tiang dekat, namun sontekannya masih membuat bola ke samping gawang. Inggris praktis mendominasi penguasaan bola. Sementara Skotlandia cuma bisa menunggu, dan melancarkan serangan balik cepat.

Namun, beberapa kali upaya Skotlandia juga membahayakan gawang Inggris. Di menit ke-22, tendangan bebas Kieran Tierney mengarahkan bola masih meleceng dari gawang Inggris.

Di menit ke-30, peluang bagus didapat O’Donnell. Menerima umpan Tierney dari sisi kiri, ia melepaskan sepakan ke gawang Inggris, namun upayanya masih bisa ditepis Jordan Pickford. Bola muntahnya pun gagal dimaksimalkan Che Adams.

Tak banyak peluang hadir di sisa waktu pertandingan babak pertama. Inggris, yang mendominasi bola, kesulitan menciptakan ancaman ke gawang Skotlandia. Babak pertama tuntas dengan skor 0-0.

BACA JUGA  Model Cantik Asal Filipina Tewas Dibunuh dan Ditemukan di Sungai Membeku

Babak kedua berjalan tambah sengit. Kedua tim sama-sama banyak menghadirkan peluang.

Inggris punya kans lewat Mount, tiga menit selepas jeda. Sepakannya membuat David Marshall jatuh bangun menepisnya.

Kemudian Reece James juga punya kans di menit ke-55. Menerima umpan Harry Kane, sepakannya dari luar kotak penalti masih terlalu kencang, dan bolanya masih sedikit melayang ke atas gawang lawan.

Skotlandia sempat mengancam dua menit berselang. Lewat serangan balik cepat, Adams menguasai bola di kotak penalti, dan coba melepaskan tembakan tepat di mulut gawang. Namun, upayanya masih diblok.

Peluang terbaik Skotlandia hadir di menit ke-62. Dari sepak pojok, London Dykes bisa meneruskan bola liar dengan sepakan ke gawang. Saat bola hampir masuk, ada Reece James menyapunya di depan gawang.

Di menit ke-63, Inggris mengganti Phil Foden dengan Jack Grealish. Pergantian itu belum memberi dampak signifikan buat The Three Lions, sampai akhirnya Marcus Rashford juga dimasukkan menggantikan Harry Kane pada menit ke-74.

Pergantian itu juga tak banyak memberi bantuan. Inggris masih kesulitan membongkar pertahanan Skotlandia, yang cukup disiplin digalang Kieran Tierney dan Grant Hanley

Memasuki menit-menit akhir, Inggris punya kans lewat Declan Rice, dalam situasi kemelut. Bek 22 tahun itu menerima bola liar, namun gagal memaksimalkannya, setelah dikepung pemain Skotlandia. Peluang terbuang, dan tak lama kemudian pertandingan berakhir. Inggris vs Skotlandia berakhir 0-0 di Group D Euro 2020.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaInilah 6 Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan
Artikel berikutnyaTerungkap Ini Alasan Wulan Guritno Terbiasa Olah Raga