Beranda OLAHRAGA Euro 2020: Spanyol Terancam Tersisih Usai Bermain Imbang dengan Polandia

Euro 2020: Spanyol Terancam Tersisih Usai Bermain Imbang dengan Polandia

Euro 2020
https://twitter.com/EURO2020
Timnas Spanyol terancam tersisih di babak selanjutnya setelah bermain imbang 1-1 melawan Polandia di babak penyisihan Grup E, UEFA Euro 2020, yang digelar di  La Cartuja Stadium – Seville, Spanyol, Minggu (20/06/2021) dini hari WIB.

Setelah Gerard Moreno gagal membuahkan gol saat menjadi algojo dalam tendangan penalti, yang patut disayangkan. Gerard gagal setelah bola yang ditendangnya membentur tiang gawang, pada menit-menit menjelang laga berakhir.

Dengan hasil imbang ini Spanyol berada di posisi berisiko tersisih, karena baru mengumpulkan poin 2. Untuk maju ke babak 16 besar Euro 2020, Tim asuhan Luis Enrique harus memenangkan pertandingan laga terakhir grup nanti, melawan Slovakia.

Euro 2020
https://twitter.com/EURO2020

Sedangkan pada laga pertama Spanyol juga bermain imbang 0-0 melawan Swedia.

Sebenarnya, pada laga kali ini Striker Alvaro Morata membuat Spanyol memimpin pada menit ke-25, tetapi meskipun dominasi babak pertama mereka, menjadi sulit dipahami, mereka sulit membuat gol.

Dan tim asuhan Luis Enrique harus membayar kondisi yang mereka bangun, ketika pentolan mematikan Robert Lewandowski menanduk bola untuk menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-54.

Euro 2020
https://twitter.com/EURO2020

Spanyol kemudian memiliki peluang bagus untuk membawa diri mereka unggul di Grup E hanya empat menit kemudian ketika wasit Daniele Orsato memberi mereka hadiah penalti.

Namun tendangan penalti Gerard Moreno membentur tiang gawang, dan kemudian peluang berikut, tendangan Morata melebar di depan gawang yang terbuka.

Hasil tersebut membuat Swedia berada di puncak Grup E, Euro 2020 dengan empat poin setelah menang atas Slovakia pada Jumat kemarin.

Sementara, Slovakia berada di urutan kedua dengan tiga poin, sedangkan Spanyol di posisi ketiga memiliki dua. Polandia masih berpeluang melaju ke Euro 2020 meski berada di urutan terakhir grup dengan satu poin.

BACA JUGA  Inilah Jadwal 16 Besar Euro 2020, 26-30 Juni 2021

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaGempa Bumi Berkekuatan 5,4 Magnitudo Guncang Bengkulu, BMKG Ingatkan Gempa Susulan
Artikel berikutnyaTMMD Diharapkan Masyarakat Jadikan Desa Binusan Dalam Teraliri Listrik.