Iklan
Iklan

Euro 2020: Ukraina Cetak Sejarah Baru Usai Singkirkan Swedia

- Advertisement -
Timnas Ukraina untuk pertama kalinya melaju ke ke perempat final Piala Eropa. Kini pada Euro 2020 Ukraina berhasil mencetak sejarah baru usai menyingkirkan Swedia dengan skor 2-1 di Hampden Park, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.

Ukraina pada pertandingan ini sempat unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 27 menit melalui aksi Oleksandr Zinchenko. Namun, Swedia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dua menit sebelum interval pertama lewat tendangan jarak jauh Emil Forsberg.

Di babak kedua babak 16 besar Euro 2020 ini, Swedia maupun Ukraina gagal menambah gol. Wasit pun terpaksa melanjutkan pertandingan untuk menentukan pemenang ke babak tambahan.

Euro 2020

Namun, sial bagi Swedia, di babak tambahan mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Marcus Danielson diusir wasit usai melanggar pemain Ukraina. Unggul dalam jumlah pemain dimanfaatkan Ukraina untuk menambah gol.

Ukraina baru bisa mencetak gol kedua di menit 120+1 lewat sundulan Artem Dovbyk. Ukraina lolos ke perempat final Euro 2020 dan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Selanjutnya, mereka akan berhadapan melawan Inggris

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA