Iklan
Iklan

Event WSBK di Sirkuit Mandalika Dihapus, Penyelenggara Rugi Rp 100 Miliar

- Advertisement -
Event WSBK di Sirkuit Mandalika terancam dihapus, karena penyelenggaraan event World Superbike (WSBK) dan MotoGP mengalami kerugian sebesar Rp 100 miliar.

Akibat dari kerugian event WSBK di Sirkuit Mandalika tersebut, pihaknya akan menghapus WSBK dari Sirkuit Mandalika.

Penyelenggara event Holding BUMN Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) menyebut pihaknya mengalami kerugian sebesar Rp 50 miliar dari penyelenggaraan event MotoGP.

Hal ini disebabkan pengeluaran event ini lebih besar dibandingkan pemasukan.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan pihaknya mengalami banyak kerugian dari event tersebut, salah satunya tidak cukup menarik sponsor bahkan investor.

“MotoGP sudah kita hitung dan kita punya gap sekitar Rp 50 miliar. Ini yang sedang kita carikan cara bagaimana kita mendapatkan tambahan sponsorship untuk menutupi gap ini, sehingga kita bisa melokalisir problemnya di Mandalika ini,”  ujarnya saat rapat dengar pendapat denga Komisi IV DPR, Rabu (14/6/2023).

Akibat dari kerugian dua event tersebut, pihaknya akan menghapus event WSBK di Sirkuit Mandalika.

“WSBK ini menunjukkan kerugian, sehingga apa yang kami lakukan adalah, kami akan bernegosiasi untuk menghilangkan WSBK ini,” ucapnya.

Menurutnya jika nantinya penyelenggaraan WSBK dihilangkan, maka beban InJourney bisa berkurang banyak sehingga kerugian yang ditimbulkan tidak semakin besar setiap tahunnya dibandingkan bila event tersebut dipertahankan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA