Iklan
Iklan

Fans Prancis Minta Final Piala Dunia 2022 Kembali Diulang Hingga Buat Petisi

- Advertisement -
Para suporter Prancis nampaknya masih menyimpan rasa kecewa atas kekalahan Timnasnya di final Piala Dunia 2022 oleh Argentina. Mereka bahkan sampai membuat sebuah petisi agar partai puncak itu kembali diulang.

Prancis dikalahkan Argentina dalam pada laga final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12) lalu. Les Bleus sebenarnya tampil apik dan berhasil dua kali mengejar ketertinggalan dari La Albiceleste. Sayangnya, pasukan Didier Deschamps tumbang di adu tos-tosan dengan skor 2-4.

Kekalahan itu sepertinya masih membekas di benak suporter Prancis. Mereka bahkan sampai membuat sebuah petisi online agar laga tersebut diulang.

Para pendukung Prancis menilai jika Timnasnya dicurangi dalam duel tersebut. Sebab, mereka beranggapan bahwa dua dari tiga gol Argentina di waktu reguler tidak sah. Tak sedikit juga yang menyebut jika wasit Szymon Marciniak bertindak curang.

Berdasar laporan Daily Mail, sudah lebih dari 210 orang menandatangani petisi tersebut. Data itu dihimpun pada Jumat (23/12) waktu setempat.

“Lebih dari 210.000 penggemar Prancis telah menandatangani petisi online yang menyerukan agar final Piala Dunia diulang, mereka menganggap wasit membuat beberapa kesalahan,” tulis laporan Daily Mail.

Pada petisi tersebut, para fan menuding jika wasit telah membuat keputusan kontroversial yang merugikan Prancis. Setidaknya ada dua momen yang menurut mereka wasit salah dalam membuat keputusan.

Yang pertama, mereka memprotes putusan wasit saat memberi penalti kepada Argentina. Mereka menganggap aksi yang dilakukan Ousmane Dembele kepada Angel Di Maria di kotak 12 pas bukanlah pelanggaran karena kontak fisiknya sangat tipis.

Lalu, para pembuat petisi juga menganggap gol ketiga Argentina yang dicetak Lionel Messi pada babak perpanjangan waktu tidak sah. Karena, Lautaro Martinez berada dalam posisi offside dalam proses gol tersebut. Selain itu, beberapa pemain cadangan Argentina juga diklaim masuk ke dalam lapangan ketika gol kedua Messi tercipta.

Sementara itu, wasit Marciniak yang memimpin jalannya final Piala Dunia kini merespons tudingan para pendukung Prancis tersebut. Dalam sebuah jumpa pers, wasit asal Polandia itu menunjukkan gambar di ponselnya yang berisikan para pemain Prancis sudah masuk kotak penalti saat Kylian Mbappe yang bertindak sebagai algojo masih dalam ancang-ancang.

“Prancis tidak menyebutkan foto ini, di mana Anda dapat melihat bagaimana ada tujuh orang Prancis di lapangan saat Mbappe mencetak gol [ketiga],” ucap Marciniak.

Bisa jadi Marciniak meminta publik untuk tidak terlalu menyalahkan dirinya secara berlebihan. Sebab, kedua tim sama-sama mendapat keuntungan dari sang wasit.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA