Iklan
Iklan

Festival Music Round 2023 Siap Digelar, Setalah 3 Tahun Hiatus.

- Advertisement -
Festival Music Round 2023 akan digelar di Jakarta  tepatnya pada bulan Oktober mendatang yang mana digelar oleh 10 Negara ASEAN (Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam) dan Korea.

Festival Music Round 2023 diselenggarakan oleh KBS yang turut disponsori oleh “Pendanaan bersama dari ASEAN-Korea” dari Pemerintah Korea dan didukung oleh Kementerian Luar Negeri ASEAN (Asosiasi atau Perhimpunan Negara Asia Tenggara) bersama sekretariat ASEAN.

Festival Musik Round pertama kali diselenggarakan pada tahun 2020, merupakan platform acara festival musik untuk negara ASEAN dan Korea yang dikomunikasikan melalui ajang pertunjukan musik. Meskipun terjadi penurunan yang cukup drastis selama 3 tahun terakhir mengenai target festival pada masa pandemi Covid-19, acara festival musik masih bisa bertahan melalui transisi format daring atau online, secara konsisten menghadirkan konten acara yang sangat berkualitas dan mendorong pertukaran budaya dan solidaritas antara Korea dan negara-negara ASEAN.

Festival Music Round

Bahkan di tengah kondisi pandemi yang penuh tantangan, Festival Music Round  ini sangat dihargai karena kemampuannya menampilkan artis-artis paling berpengaruh dari negara-negara anggota ASEAN dan menciptakan ruang untuk komunikasi dan interaksi musik di antara musisi dan penggemar musik di seluruh dunia.

Festival Music Round 2023 yang akan digelar di Indonesia, hadir dengan slogan acara “Step Out, Sing As One,” yang melambangkan mengatasi segala tantangan dan keinginan agar semua pengunjung hadir berkumpul dalam satu tempat acara, untuk bernyanyi dan bergembira bersama.

Festival Music Round

Sebagai tuan rumah penyelenggara acara, Indonesia akan menampilkan beberapa musisi berbakat tanah air. Akan menghadirkan penyanyi-pencipta lagu ternama ISYANA SARASVATI, yang sebelumnya pernah ikut berpartisipasi dalam festival musik daring/online pada tahun 2020, dikabarkan akan tampil kembali untuk yang kedua kalinya.

Selain itu, grup musik BARASUARA, PAMUNGKAS, Ardhito Pramono akan ikut berpartisipasi. Dari Korea, grup musik SE SO NEON, yang akhir-akhir ini cukup menarik perhatian karena kolaborasi mereka dengan RM BTS untuk album terbaru mereka, sudah dipastikan akan ikut memeriahkan acaranya. Ini merupakan kolaborasi mereka yang luar biasa dengan ISYANA SARASVATI dan ekpektasi yang besar untuk penampilan mereka. Selain itu akan ada SURL, yang akan memulai tur Asia Tenggara pada musim gugur tahun ini, juga merupakan bagian dari musisi utama untuk Festival Musik Round 2023.

Festival Music Round

Festival ini akan diproduksi menjadi konten acara siaran, yang dapat disaksikan melalui laman YouTube Channel KBS World. Menurut rencana akan ada penayangan film dokumenter yang akan menampilkan Isyana Sarasvati dan Hwang Soyoon dari SE SO NEON, yang akan memperkenalkan budaya ASEAN.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA