Iklan
Iklan

Film “Autobiography” Tayang 19 Januari di 25 Bioskop

- Advertisement -
“Autobiography” salah satu film yang sudah ditunggu penayangannya sejak 2022, akhirnya akan tayang di bioskop secara luas dalam hitungan hari mendatang. Film arahan sutradara Makbul Mubarak dan diproduksi oleh KawanKawan Media ini akan hadir dan menjawab rasa penasaran para penonton yang sudah menugggu dengan antusias pada tanggal 19 Januari 2023 mendatang.

Selain memastikan tanggal penayangannya, film “Autobiography” juga merilis video musik dari OST mereka yang berjudul “Ambilkan Bintang”. Lagu “Ambilkan Bintang” dinyanyikan oleh Sal Priadi, solois yang namanya sudah tidak asing di kancah musik Indonesia.

Dalam video musik “Ambilkan Bintang” produksi KawanKawan Media ini, Sal Priadi berkolaborasi dengan Sutradara Anggun Priambodo dalam menciptakan visual video musik yang serasi dengan lagu “Ambilkan Bintang”. Lagu dan Video Musik “Ambilkan Bintang” dapat disaksikan di Youtube dan Spotify.

Autobiography

Sebelum tayang secara luas di bioskop Indonesia, film “Autobiography” sebelumnya sempat melakukan penayangan terbatas pada kompetisi Jogja-Netpac Asia Film Festival 2022. Antusiasme penonton terhadap film “Autobiography” terlihat saat gelaran tersebut. Setelah dua jadwal penayangan utama yang tiketnya habis dalam waktu kurang dari 30 menit.

Dari keikutsertaannya, “Autobiography” meraih penghargaan tertinggi Golden Hanoman Award. Selain itu, Film “Autobiography” juga mendapatkan Piala pada malam penganugerahan Festival Film Indonesia 2022 dalam kategori “Penulis Skenario Asli Terbaik”. Prestasi-prestasi tersebut juga dipastikan membuat antusiasme dan rasa penasaran penonton Indonesia terhadap film “Autobiography” tinggi.

Selain di level nasional, film “Autobiography” juga bersinar di kancah internasional. Film yang diproduksi Kawankawan Media, diproduseri Yulia Evina Bhara ini sekaligus menjadi debut film panjang sutradara Makbul Mubarak.

Autobiography

Beberapa penghargaan yang diterima film “Autobiography” sebelumnya antara lain, The International Critics Prize for Best Film in Orizzonti from the International Federation of Film Critics (FIPRESCI) Venice Film Festival 2022, Feature Fiction Award Winner Adelaide Film Festival Winner 2022, Grand Prize Winner-TOKYO FILMeX International Film Festival 2022, Best Screenplay-Asia Pacific Screen Awards 2022, NETPAC Award-Taipei Golden Horse Film Festival 2022, Asian Cinema Observer Recommendation Award, Taipei Golden Horse Film Festival 2022, Aluminium Horse Award for Best Directorial Debut at the Main Competition Section, Stockholm International Film Festival 2022, dan masih ada beberapa penghargaan bergengsi lainnya.

Film “Autobiography” bercerita tentang sosok Rakib (diperankan oleh Kevin Ardilova) dengan ayahnya di penjara dan saudara laki-lakinya di luar negeri untuk bekerja, Rakib bekerja sebagai pengurus rumah tangga tunggal di sebuah rumah kosong milik Purna (Arswendy Bening Swara), seorang pensiunan jenderal yang klan keluarganya telah mengabdi selama berabad-abad di sebuah kota pedesaan di Indonesia.

Setelah Purna kembali ke rumah untuk memulai kampanye pemilihan Bupati, Rakib terikat dengan lelaki tua itu, yang menjadi mentor dekat dan figur ayah, dan menemukan panggilannya sebagai asisten Purna dalam pekerjaan dan kehidupan. Ketika poster pemilihan Purna ditemukan dirusak suatu hari, Rakib tidak ragu untuk melacak pelakunya, memicu rantai kekerasan yang meningkat.

Autobiography

Film panjang pertama sutradara dan penulis skenario Makbul Mubarak ini dibintangi oleh antara lain Kevin Ardilova, Arswendy Bening Swara, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra, dan Alm. Gunawan Maryanto. Nantikan informasi terbaru tentang film “Autobiography” pada akun resmi media social KawanKawan Media dan penayangannya pada 19 Januari 2023.

Pada tanggal 19 Januari mendatang, film “Autobiography” direncanakan tayang di lebih dari 25 kota di seluruh Indonesia, berikut daftar kota dan bioskop pemutaran film “Autobiography”;Balikpapan (Cinepolis – Living Plaza), Bandung (CGV – Paris Van Java, Cinepolis – Istana Plaza, XXI – Ciwalk/ TSM), Bekasi (CGV – Cyber Park, FLIX – Grand Galaxy), Blitar (CGV – Blitar Square), Bogor (CGV – Vivo Sentul Bogor, Cinepolis – Lippo Plaza Ekalokasari), Cikarang (Cinepolis – Lippo Mall Cikarang), Cirebon (CGV – Garage City Mall), Denpasar (Cinepolis – Lippo Mall Kuta).

Depok (CGV – Depok Mall, Cinepolis – Depok Town Square), Gresik (CGV – Icon Mall), Jakarta (CGV – Aeon Mall JGC, CGV – Grand Indonesia, Cinepolis – Kalibata City, Cinepolis – Plaza Semanggi, FLIX – Ashta District 8, FLIX – Mall of Indonesia, XXI – Blok M Square, XXI – Plaza Senayan), Jember (CGV – Roxy Square, Cinepolis – Lippo Plaza Jember), Kediri ( CGV – Kediri Mall), Madiun (CGV – Plaza Lawu Madiun), Makassar (CGV – Panakukkang Square), Malang (CGV – Malang City Point, Cinepolis – Malang Town Square).

Autobiography

Manado (Cinepolis – Lippo Plaza Manado Kairagi), Medan (Cinepolis – Lippo Plaza Medan), Mojokerto (CGV – Sunrise Mall), Palembang (Cinepolis – Palembang Icon), Pekanbaru (Cinepolis – Living World Pekanbaru), Probolinggo (CGV – Wijaya Kusuma Probolinggo), Semarang (Cinepolis – Java Supermall), Serang (Cinepolis – Mall of Serang), Solo (CGV – Transmart Solo, XXI – Paragon/ The Park), Surabaya (CGV – Marvell City, Cinepolis – City of Tomorrow), Tangerang (CGV – Teras Kota, Cinepolis – Maxxbox Lippo Village Tangerang), Tegal (Cinepolis – Pacific Mall), Yogyakarta (CGV – Jwalk Mall, Cinepolis – Lippo Plaza Jogja, XXI – Empire/ Jogja City).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA