Beranda ENTERTAINMENT Film Nussa Menang Piala Citra Animasi Panjang Terbaik di FFI

Film Nussa Menang Piala Citra Animasi Panjang Terbaik di FFI

Film Nussa
Film Nussa Raih Piala Citra /Foto : Dok. Film Nussa
Film Nussa berhasil memenangkan piala citra di Festival Film Indonesia 2021 untuk kategori Film Animasi Panjang Terbaik.

Festival Film Indonesia (FFI) sendiri merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi industri perfilman di Indonesia, Film Nussa Menjadi Nominasi dan akhirnya mendapat Penghargaan.

Diumumkan secara resmi pada malam anugerah piala citra, kabar baik ini disambut dengan rasa syukur oleh para kreator di balik Film Nussa.

Film Nussa
Cast dan Crew Film Nussa dan Piala Citra / Foto : Dok Film Nussa

Mewakili teman-teman kreator Film Nussa di Visinema dan The Little Giantz, Bony Wirasmono selaku sutradara film NUSSA mengucapkan terima kasih yang begitu mendalam melalui pidato kemenangan NUSSA di malam anugerah piala citra.

“Terima kasih untuk FFI yang telah menghadirkan kategori baru, yakni Film Animasi Panjang Terbaik. Saya harap, di masa mendatang, kita akan menyambut lahirnya film-film animasi karya anak bangsa yang konsisten menghadirkan inovasi, khususnya di bidang teknologi. Terima kasih untuk sahabat Film Nussa di manapun Anda berada. Jika Nussa bisa, maka Indonesia bisa.” Papar Bony.

Menghadirkan film berkualitas tinggi dengan tema yang begitu dekat dengan penonton, Bony tidak sendirian dalam menciptakan kisah Film Nussa. Ia dibantu oleh dua penulis andal Muhamad Nurman Wardi serta Widya Arifianti, yang sebelumnya telah merilis buku juga menulis skrip film.

Film Nussa
Official Poster Film Nussa / Foto : Dok. Film Nussa

Mereka berkolaborasi menuangkan ide, gagasan, lalu mewujudkan kisah yang menyentuh tentang keluarga, dipaparkan melalui sudut pandang Nussa.

Tidak hanya berhasil membawa pulang piala citra, film Nussa yang dirilis pada 14 Oktober 2021 di bioskop ini telah mencatat beragam prestasi membanggakan. Mulai dari penayangan perdana di 25th

Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN), yang diselenggarakan setiap tahun di Bucheon,provinsi Gyeonggi, hingga kesuksesannya menghibur lebih dari 350.000 penonton di bioskop Indonesia terhitung pada Selasa lalu (09/11). Dengan banyaknya pencapaian yang diraih, tentu tidak berlebihan apabila film NUSSA disebut sebagai salah satu film animasi lokal terbaik Indonesia. (EH)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBPOM Rilis 9 Kosmetika Mengandung Merkuri Berbahaya
Artikel berikutnyaPolisi Ungkap Pelaku Pembunuhan Taxi Online di Pesisir Selatan