Iklan
Iklan

Final Liga Champions 2021: Chelsea Kalahkan Manchester City 1-0

- Advertisement -
Chelsea memenangkan Liga Champions untuk kedua kalinya dengan kemenangan atas Manchester City dalam pertandingan antar klub Liga Premier di Porto.

Thomas Tuchel mengalahkan rekannya di Manchester City Pep Guardiola untuk ketiga kalinya sejak Chelsea memecat Frank Lampard pada Januari lalu untuk membawa trofi Liga Champions kembali ke Stamford Bridge untuk pertama kalinya sejak 2012.

Kai Havertz, yang berkembang setelah awal yang lambat untuk karirnya di Chelsea, mencetak gol kemenangan tiga menit sebelum turun minum ketika ia menerima umpan yang membelah pertahanan dari Mason Mount untuk melewati kiper City Ederson dan mencetak gol.

final liga champions chelsea manchester city

Guardiola secara mengejutkan memutuskan untuk tidak menggunakan baik Rodri atau Fernandinho sebagai gelandang bertahan, meninggalkan City dengan rencana permainan yang kacau yang mengurangi efektivitas mereka dan jarang memberi Chelsea masalah apa pun.

Chelsea memiliki peluang yang lebih baik di sepanjang pertandingan, Timo Werner menyia-nyiakan dua peluang bagus sebelum Havertz mencetak gol dan pemain pengganti Christian Pulisic menyia-nyiakan satu lagi di babak kedua.

final liga champions chelsea manchester city

City, yang kehilangan Kevin De Bruyne karena cedera pada pertengahan babak kedua, memasukkan Sergio Aguero untuk penampilan terakhirnya tetapi tidak ada happy ending untuk pencetak gol terhebat klub saat Chelsea menutup kemenangan.

Dan bagi Tuchel, itu merupakan kegembiraan setelah kekecewaan kalah di final Liga Champions tahun lalu sebagai manajer Paris St-Germain.

final liga champions chelsea manchester city

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA