Iklan
Iklan

Firli Bahuri Diminta Tidak Berlindung dengan Kalimat Serangan Balik Koruptor

- Advertisement -

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri diminta agar tidak berlindung dengan kalimat serangan balik koruptor dari skandal pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pernyataan Firli Bahuri terkait ada serangan balik koruptor dinilai sangat menyesatkan.

“Firli jangan coba-coba mempermainkan diksi ‘corruptor fight back’, ini sama sekali bukan!” ujar Ketua IM57+ Institute M Praswad Nugraha, Jumat, 27 Oktober 2023.

Pernyataan serangan balik koruptor itu kerap disampaikan Firli untuk merespons skandal pemerasan terhadap SYL. Menurut Ketua KPK itu, penyidikan dugaan pemerasan ditujukan untuk mengaburkan kasus rasuah di Kementerian Pertanian (Kementan).

Namun, Praswad menilai pernyataan Firli tidak bisa dibenarkan. Sebab, pemerasan dalam penanganan perkara merupakan tindakan hina yang dilakukan penegak hukum.

“Pemerasan SYL adalah tindak pidana di dalam tindak pidana,” kata Praswad.

Polda Metro Jaya menggeledah rumah Firli di bekasi, dan safe house miliknya di Jakarta Selatan pada Kamis, 26 Oktober 2023. Pegawai KPK turut diajak melihat upaya paksa itu.

“Ini informasi yang kami peroleh karena diminta penyidik untuk hadir,” ujar juru bicara bidang penindakan KPK Ali Firli melalui keterangan tertulis, Kamis, 26 Oktober 2023.

Ali tak memerinci pegawai yang dikirim untuk menyaksikan penggeledahan. Dia meminta menanyakan lebih lanjut kepada pihak Polri.

“Adapun selebihnya silakan ditanyakan kepada pihak Polri,” kata Ali.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA