Iklan
Iklan

Fitria Yusuf Digugat Tommy Soeharto

- Advertisement -
Direktur Utama CMNP, Fitria Yusuf digugat oleh putra bungsu Presiden ke-2 Indonesia, Tommy Soeharto. Tommy menggugat sejumlah pihak terkait proyek Tol Depok-Antasari (Tol Desari).

Salah satu yang digugat adalah PT Citra Waspphutowa dimana posisi Komisaris Utamanya adalah Fitria Yusuf, putri pengusaha Yusuf Hamka. PT Citra Waspphutowa sendiri merupakan salah satu anak perusahaan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

PT Citra Waspphutowa merupakan perusahaan patungan antara PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk dengan BUMN sektor konstruksi. Perusahaan itu didirikan pada 2009, dengan komposisi kepemilikan saham 62,50 persen dari PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, PT Waskita Toll Road yang merupakan anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebesar 25 persen, dan PT PP (Persero) Tbk sebesar 12,50 persen.

Sebagai pemegang saham utama sekaligus pemegang saham pengendali, sewajarnya jika CMNP menempatkan orang-orangnya di jajaran manajemen, dalam hal ini adalah Fitria Yusuf.

Di PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk yang merupakan induk PT PT Citra Waspphutowa, Fitria Yusuf sudah berkiprah di manajemen sejak 2012. Saat itu dia menjabat sebagai sebagai komisaris independen. Lalu kemudian bergeser ke posisi Wakil Direktur Utama CMNP sejak 2 Oktober 2016.

Melalui RUPSLB PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk pada Juli 2020 lalu, Fitria Yusuf kemudian diangkat sebagai direktur utama perseroan. Selain itu, RUPSLB juga mengangkat Bambang Hartadi dan Hasyim, masing-masing sebagai Direktur Independen.

Sedangkan di posisi dewan komisaris, diisi oleh Feisal Hamka sebagai Komisaris Utama, Farid Hamka sebagai Komisaris, dan Tinne Ratulangi sebagai Komisaris Independen.

 

Fitria Yusuf yang selama ini dikenal sebagai sosialita, dan banyak berkiprah di bisnis fashion dan gaya hidup (lifestyle). Dia juga menjabat sebagai Director of Magenta Advisor dan Editor In Chief Aesthetic Beauty Guide Indonesia di bawah MRA Group.

Selain itu sebagai CEO PT Fifefa International Jakarta sejak tahun 2011, Komisaris PT Mitra International Resources sejak tahun 2009, Fashion Contributor Eve Megazine sejak tahun 2007.

Sebelumnya pernah menjabat sebagai Executive Director Ivy Boutique pada tahun 2006-2011, Co-Founder Twinkle Twinkle, Fashion Editor Majalah Dewi pada tahun 2004-2006, Promotion and Marketing Majalah Dewi-Femina Group dan Asistant Brand Manager PT Indofood Fritolay pada tahun 2004.

Fitria Yusuf yang baru menikah lagi pada Mei 2020 lalu, menuntaskan pendidikan di Menlo College San Francisco-California pada tahun 2001, kemudian meraih gelar Bachelor of Science in Business Administration jurusan Marketing dari GS Fame Institute of Business, Jakarta pada tahun 2004.

Terkait gugatan yang diajukan Tommy Soeharto, disebut bermula dari proyek Tol Desari yang menggusur aset properti miliknya. Dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), gugatan tersebut didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 35/Pdt.G/2021/PN JKT.SEL. Gugatan itu sendiri didaftarkan pada 6 Januari 2021 dan akan mulai disidang pada Senin (8/2).

PT Citra Waspphutowa sendiri merupakan pihak tergugat V yang diperkarakan Tommy Soeharto. Selain itu, ada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional sebagai tergugat I, Kementerian PUPR sebagai tergugat II, Kepala PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Desari dan Kantor Wilayah Pertanahan BPN DKI sebagai tergugat III, dan Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jaksel sebagai Tergugat IV.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA