Iklan
Iklan

Flavs Festival 2022 Siap Digelar 10 dan 11 September 2022

- Advertisement -
Flavs Festival 2022 ingin menjadi wadah bagi para talenta dan musisi potensial di masa depan tersebut untuk unjuk gigi. Festival musik ini siap digelar pada 10 dan 11 September 2022 di Istora Senayan, Jakarta mendatang.

Dalam hajatan musik Flavs Festival 2022 besutan Visicita Network itu, penonton akan diajak mengeksplorasi lebih dalam mengenai kekayaan dan keberagaman musik hip hop, soul, dan R&B di Nusantara.

Momen Flavs Festival 2022 tersebut menjadi momen para pelaku industri untuk berjabat tangan untuk menghadirkan sebuah suguhan musik yang tak terlupakan bagi semua.

Flavs Festival 2022

“Festival ini dihadirkan buat memberikan bahwa akulturasi budaya hip hop yang meluas di
seluruh negri ini nyata, disini kita bisa melihat bahwa kreativitas keragaman budaya Indonesia yang berbalut hip hop itu keren,” ujar Director of Festival, M. Riza, saat ditemui di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2022).

“Konsep bhineka tunggal hip hop akan terasa jelas dimana para penampil dengan keragamannya yang membawa unsur budaya lokalnya masing masing terasa di penampilan mereka.”tambahnya.

Sebelumnya, FLAVS Festival 2022 telah mengumumkan nama-nama penampilnya dalam tiga sesi. Di sesi pertama, diumumkan Afgan, Basboi, Blakumuh, Block8, Ghetto Side (Alifuru Hip-Hop, Sangsaka, Tickang Palungku), Insthinc, Iwa K, Januarta The Goat, Joe Million, Juicy Lucy, Mukarakat, NDX AKA, Negatif Satu, Orang Hutan Squad, Raisa, Ramengvrl, Rizky Febian, Saykoji, T-Five, Teza Sumendra, The Couch Club, Tiara Andini, Tuan Tigabelas & REP, Wasaka, dan Yura Yunita akan tampil.

Flavs Festival 2022

Kemudian pada sesi kedua, Al Smith, Almamosca, Andmesh Kamaleng, DREAMFILLED, BAP., DZEE, Flava Effect, BRIGHTBEAT dari IndoBeatbox, Jumat Gombrong, Kaleb J, Kenny Gabriel yang bakal tampil dalam format The Playground Live Session, Kripikpedeus, Krowbar, Marion Jola, SIVIA, Teddy Adhitya, Vocalizm, proyek kolaborasi Time Machine: The R&B Divas yang menampilkan Denada, Imaniar, Reza Artamevia, Sania, Shanty dan diproduseri oleh Nikita Dompas, serta pemenang kompetisi FLAVS NU ICON yaitu: Farrel Hillal, GhabrielMC, Jackpool, Onal S.O.B, G!ano diumumkan bakal memeriahkan gelaran tersebut.

Terakhir, di sesi ketiga diumumkan pula sejumlah musisi lainnya yang akan tampil, yakni 8ROOKS, A. Nayaka & The Blue Room Boys, Bianca Da Silva BLVCKMINDS, ENVY*, Keilandboi, Kunto Aji, Laidthis Nite, Maliq & D’Essentials, Oslo Ibrahim, Penikmat Soto, penampilan spesial Rap Rock United (St.Loco, 7 Kurcaci, Kripikpeudeus, Ragajimesin, Master Wu Feat. Andy /Rif, Eka Annash, Iwa K, John Doe, Laze & Yacko), para penampil R&B perempuan masa depan yang tergabung di kolektif Salon R&B Represents RL KLAV, Gavendri, Moneva. Tak kalah istimewa pertunjukan rap orchestra bertajuk “Symphony From Hell” yang diisi oleh DPMB, GNTZ, Mario Zwinkle, Moneva, PB, Ramengvrl, Sade Susanto, Tuan Tigabelas, Uncle T, Xaqhala. Juga penampilan dari kolektif Westwew.

“Permainan LED dengan konten multi media yang akan menambah maraknya Gelaran Festival Flavs di tahun ini, dan juga Flavs akan menyajikan audio dengan treatment immersive yang akan terdengar surround dan dapat dinikmati di salah satu Panggung Flavs” jelas Director of Technical, Tri Sasongko.

Flavs Festival 2022

Di FLAVS Festival sendiri nantinya akan ada 4 panggung pertunjukan yaitu Rhyme
& Grind Stage, Boombox Stage, Bounce Stage, dan Downtown Cypher Stage.

Sebelumnya, penyelenggara FLAVS Festival 2022 juga telah mengadakan rangkaian acara “What the F.L.A.V.S” akan berlangsung mulai dari 30 Juli hingga 28 Agustus 2022 sebagai program yang menjadi bagian dari FLAVS Festival 2022. Para finalis battle ini datang dari seluruh Indonesia untuk bertanding dalam program Openstyle Battle, Bboy/Bgirl Battle, Graffiti Battle, Freestyle Rap Session, dan Beatbox Battle.

Tetapi tak hanya itu, pada penyelenggaraannya nanti, akan ditampilkan pula berbagai elemensubkultur hip hop di dalam festival, yakni 2 on 2 Freestyle basketball competition, BMX & Skate Park dimana pengunjung dapat membawa Skateboard dan BMX miliknya, Grafitti, DPR (Di bawah Pohon Rindang) Ghetto yang merupakan hasil kerjasama antara Hairnerds dan FLAVS di mana pengunjung dapat menggunting dan men-styling rambut mereka.

Flavs Festival 2022

Ada pula Area Cinematic Room yang akan memutarkan pemutaran film-film hip hop Indonesia, di antaranya Wijilan, Start From Scratch , Alas Tempuh, Black Book, Ink & Paint, Hibob, Cipinang Prison Gemah Ripah Loh Symphony. Serta program workshop, seperti: workshop graffiti oleh komunitas Gardu House, workshop finger drumming, workshop beatbox, dan Workshop DJ.

Di FLAVS Festival nanti para pengunjung juga dapat menikmati live painting dari finalis Graffiti Battle, Stickers Slap Area, Giant Sneakers Landmark, community booth yang bakal memperjualbelikan merchandise, dan instalasi seni yang berkaitan dengan kultur hip hop.

Serta dapat membawa pulang kenang-kenangan official merchandise oleh brand lokal Ssst. Dan banyaknya program yang ada di Flavs Festival 2022.

“Selain line up yang tidak itu-itu aja, FLAVS ingin pengunjung mendapatkan
pengalaman berinteraksi dengan kultur dan subkultur hip hop Indonesia melalui program festival yang disajikan. Harapannya setelah pulang dari FLAVS, terjadi transfer pengetahuan yang berdampak bagi ekosistem musik di Indonesia. Sehingga dapat menumbuhkan keyakinan bagi para pelaku musik Hip Hop, Soul & RnB untuk bisa berkarir di jalur ini”, Yacko selaku Director of Program.

FLAVS Festival 2022 terselenggara berkat dukungan dari Bintang Crystal sebagai official beer partners yang juga akan mengadakan kompetisi foto dan Smirnoff sebagai official spirit partner

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA