Iklan
Iklan

Foto Pemasangan Bendera Palestina di Hari Kemerdekaan RI di Depok Bikin Heboh

- Advertisement -
Di salah satu rumah warga di Kawasan Beji Timur, Depok, Jawa Barat terpasang bendera Palestina di pagar. Pemasangan bendera yang tersebar melalui akun Instagram @narkosun tersebut langsung viral.

Bendera Palestina yang terpasang di pagar rumah itu berdampingan dengan bendera merah putih yang terpasang pada rumah di sebelahnya.

Namun, pada unggahan berikutnya di akun tersebut telah memperlihatkan video bahwa di rumah yang awalnya memasang bendera negara lain kini telah memasang bendera Indonesia yang disandingkan dengan bendera Palestina.

Ternyata pemilik rumah itu adalah Tofur yang akrab disapa Pak Satrio. Dia mengaku, pemasangan bendera tersebut dilakukan sebelum Bulan Agustus.

“Foto lama itu, pokoknya sebelum Agustus itu buat mengcounter sekarang. Sekarang mah sudah berkibar kita juga cinta NKRI sama,” ujarnya saat di lokasi, Rabu (11/8).

Dia juga mengatakan, pihaknya sudah memasang bendera merah putih saat memasuki bulan Agustus 2021. Bahkan, bendera itu juga dipasang di warung bakso miliknya tersebut.

“Masuk Agustus kita pasang. Di warung juga kita pasang tinggi-tinggi itu, malah lebih dini. Orang-orang masih jual-jual di gerobak-gerobak, kita langsung pasang di warung,” jelasnya.

Bendera palestina

Namun saat mengunjungi kediaman Tofur, juga masih ada bendera Palestina di bagian depan rumah. Namun, bendera itu tidak dikibarkan sebagaimana foto yang viral.

Sementara itu, salah seorang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Beji, Samsu mengatakan, seharusnya pemasangan bendera negara lain itu tidak dilakukan jelang momen hari kemerdekaan Indonesia. Karena seharusnya, setiap warga negara Indonesia merayakan kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih.

“Kalau bicara pelanggaran harusnya yang berkibar adalah bendera merah putih, adapun misalkan jiwa sosial dalam konteks Palestina ya minimal pasang tidak sejajar dengan bendera merah putih, minimal atau sticker atau benderanya di tempel (di dalam),” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA