Beranda OLAHRAGA Francesco Bagnaia Dapat Hukuman Penalti 3 Grid di MotoGP San Marino, Quartararo:...

Francesco Bagnaia Dapat Hukuman Penalti 3 Grid di MotoGP San Marino, Quartararo: Memalukan

Francesco Bagnaia
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia mendapatkan penalti tiga grid pada MotoGP San Marino 2022. Hukuman yang diterima pembalap Italia ini ikut dikomentari pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Francesco Bagnaia dinilai oleh Quartararo telah melakukan Tindakan yang cukup memalukan sehingga ia dihukum penalty tiga grid.

Francesco Bagnaia harus menerima hukuman penalti tiga grid karena membahayakan pebalap lain pada sesi latihan bebas pertama atau FP1 MotoGP San Marino 2022, Jumat (2/9/2022).

Menjelang akhir sesi FP1, Francesco Bagnaia mendadak melaju pelan atau melambat di racing line Tikungan 3. Pembalap asal Italia itu terlihat tidak sadar bahwa sebenarnya sesi FP1 MotoGP San Marino 2022 masih belum berakhir.

Akibat keteledoran Bagnaia, Alex Marquez (LCR Honda) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) terpaksa membatalkan lapnya. Alex Marquez dan Bastianini yang melaju kencang di belakang Bagnaia harus membatalkan lapnya untuk menghindari kecelakaan.

Tindakan itulah yang membuat Bagnaia harus menerima hukuman penalti turun tiga grid pada balapan MotoGP San Marino 2022.

FIM MotoGP Stewards Panel menilai Francesco Bagnaia telah bertindak ceroboh dan membahayakan pembalap lain karena melambat di racing line.

Terkait keputusan Stewards Panel, Quartararo berharap mampu memanfaatkan hukuman penalti Bagnaia untuk mendapatkan hasil maksimal pada MotoGP San Marino 2022.

“Tentu saja kami harus mengambil keuntungan dari hukuman penalti itu. Kemai harus memaksimalkan segala sesuatu,” ujar Quartararo.

“Tentu saja itu sangat memalukan bagi Bagnaia. Namun, itu menguntungkan kami,” ujar pebalap asal Perancis itu.

Quartararo memang harus memanfaatkan hukuman penalti Bagnaia untuk mendapatkan hasil maksimal pada MotoGP San Marino 2022. Apalagi, Quartararo sudah tidak pernah lagi meraih kemenangan pada tiga balapan terakhir.

BACA JUGA  Jadwal Ulang World Superbike Indonesia 2021 Mandalika

Pencapaian terbaik Quartararo pada tiga balapan terakhir adalah naik podium kedua MotoGP Austria 2022.

El Diablo, julukan Quartararo, memang masih menempati puncak klasemen pebalap MotoGP 2022 meski belum meraih kemenangan setelah jeda libur musim panas.

Quartararo kini memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 200 poin. Namun, Quartararo harus waspada karena saat ini hanya unggul 32 poin atas Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang duduk di urutan kedua.

Posisi Quartararo semakin terancam karena Bagnaia baru saja sukses meraih tiga kemenangan beruntun.

Tiga kemenangan itu membuat Bagnaia kini menempati peringkat ketiga klasemen MotoGP 2022 dan hanya tertinggal 44 poin dari Quartararo.

Terdekat, Quartararo dijadwalkan mengikuti sesi FP3, FP4, dan Kualifikasi MotoGP San Marino 2022 pada Sabtu (3/9/2022).

Kualifikasi MotoGP San Marino 2022 hari ini akan dimulai tepat pada pukul 19.10 WIB.Atas perbuatan mereka, kelima tersangka itu dijerat pasal pembunuhan berencana yang termaktub dalam Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 juncto Pasal 56 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman seumur hidup dan hukuman mati.

Facebook Comments

Artikulli paraprakTiba-Tiba Dokter Forensik Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J Minta Maaf, Ada Apa?
Artikulli tjetërHarga BBM Subsidi Pertalite Melambung Tinggi, Jokowi: Ikuti Harga Minyak Dunia