Beranda OLAHRAGA Francis Ngannou Jadi Juara Baru Kelas Berat UFC, Usai Kalahkan Stipe Miocic

Francis Ngannou Jadi Juara Baru Kelas Berat UFC, Usai Kalahkan Stipe Miocic

Francis Ngannou
Francis Ngannou akhirnya menjadi juara baru kelas berat UFC dengan menganvaskan juara bertahan Stipe Miocic di laga utama UFC 260, Minggu (28/3/2021) WIB di Las Vegas.

Duel antara sang kampiun, Stipe Miocic melawan penantang peringkat pertama, Francis Ngannou dalaam rangka perebutan sabuk juara kelas berat UFC.

Pertemuan ini merupakan duel kedua setelah Stipe Miocic mengalahkan Francis Ngannou dengan angka mutlak di UFC 220 tiga tahun silam.

Namun, usai kalah Francis Ngannou telah berkembang menjadi monster KO yang menakutkan. Si Predator menganvaskan empat lawan sebelum UFC 260 dengan KO di ronde pertama.

Sedangkan, Stipe Miocic juga tampak mantap mempertahankan sabuk juara kelas berat. Sempat kalah dari Daniel Cormier, Stipe Miocic melakukan comeback dengan dua kali mengalahkan rivalnya itu.

Francis Ngannou mengawali ronde pertama dengan tendangan ke kaki Stipe Miocic. Kemudian dengan dua pukulan Ngannou ke badan yang masih luput dari sasaran. Setelah itu pukulan kanan Francis Ngannou mendarat cukup telak ke kepala Stipe Miocic, tetapi sang juara bertahan seperti tidak merasakan apa-apa.

Miocic menyerang takedown, tetapi Ngannou secara luar biasa bisa membalikkan keadaan. Memeluk Miocic dari belakang, Ngannou melepaskan sejumlah pukulan ke kepala yang membuat sang lawan sempat kelabakan.

Satu tendangan ke kepala dari Ngannou menyusul cukup keras mendarat ke arah Miocic. Miocic mulai lebih berhati-hati, berusaha menjaga jarak dari Ngannou

Di awal ronde kedua, pukulan kanan-kiri Ngannou kembali mendarat telak ke kepala Miocic. Kali ini sang juara bertahan goyah berat dan bersandar ke pagar oktagon dengan Ngannou terus menyerang.

Miocic masih bisa bangkit dan mencoba balik menyerang. Tetapi, satu pukulan kiri lagi dari Ngannou mendarat telak di kepala Miocic.

BACA JUGA  Sirkuit Mandalika, Dorna Sports: Welcome to Lombok; House of MotoGP Indonesia

Miocic terjatuh terlentang sampai kakinya terlipat dan Ngannou masih sempat menyusulkan satu pukulan martil sebelum wasit Herb Dean menghentikan pertarungan.

Kondisi Miocic yang biasanya perkasa tampak tidak berdaya saat coba dibantu dan diperiksa oleh wasit dan dokter.  Francis Ngannou menang KO dan dinyatakan sebagai juara baru kelas berat UFC.

Facebook Comments