Iklan
Iklan

Game Nomor 1 di Indonesia Tahun 2023 Itu Ada Apa Aja?

- Advertisement -
Inilah Daftar Game Terpopuler dan Game Nomor 1 di Indonesia Tahun 2023!

Setiap tahun para developer games selalu merancang strategi bagaimana games yang mereka rilis dapat diterima dengan baik oleh para pemain games. Berbagai perbaikan dan promosi dilakukan demi menjangkau pengguna baru dan membangun kepuasan pemain.

Di Indonesia sendiri mobile games masih mendominasi pasar saat ini. Seperti yang dilaporkan oleh data.ai pada akhir 2022 lalu, Indonesia menempati urutan ketiga sebagai negara yang paling banyak mengunduh mobile games dengan angka download mencapai 3,45 miliar pada tahun 2022.

Lexi Sydow sebagai Head of Insights data.ai menyebut, Indonesia menjadi negara yang memiliki peluang yang signifikan untuk pertumbungan pasar game.

Sebagai salah satu pasar terbesar untuk industri game mobile dengan lebih dari 3 miliar unduhan tahun lalu, terdapat peluang untuk pertumbuhan yang signifikan bagi pasar game di Indonesia. Industri game di Indonesia yang dinamis ini akan terus mencetak pertumbuhan yang luar biasa di tahun-tahun mendatang,” ucap Lexi Sydow saat dikutip dari hybrid.co.id.

Game Nomor 1 di Indonesia
Source: data.ai

Namun, apa game nomor 1 di Indonesia tahun 2023 yang membuat angka tersebut berpeluang naik signifikan? Berikut adalah daftar game online terpopuler di Indonesia berdasarkan angka download hingga kuartal 1 2023:

  1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang berhasil menjadi game nomor 1 di Indonesia di kuartal 1 tahun 2023 ini. Tak hanya menjadi teratas di angka download, game MOBA besutan Moonton ini juga mendapatkan lonjakan pertumbuhan belanja konsumen sebesar $9,9 juta dari tahun 2021 hingga 2022.

  1. Free Fire

Untuk game terpopuler di Indonesia selanjutnya diisi oleh game battle royale besutan Garena, yaitu Free Fire. Games ini ikut mengalami peningkatan dari Q4 2022 dan selalu konsisten berada di posisi teratas sebagai game yang paling banyak didownload di Indonesia, khususnya bagi pengguna Android.

  1. Higgs Domino Island

Orang Indonesia mana yang tidak kenal dengan game ini. Dalam beberapa tahun terakhir, Higgs Domino Island menjadi populer di kalangan masyarakat. Game ini berhasil mengalami pertumbuhan belanja konsumen $7,6 juta pada 2021 – 2022.

  1. Aku si PETERNAK LELE

Tak disangka-sangka, game karya developer lokal ini masuk dalam daftar game paling banyak didownload pada tahun ini. Sebagai game baru, game buaran KAJEWDEV itu berhasil membalap para pendahulunya dan berada di posisi ke-4.

  1. FIFA Soccer

Meski mengalami penurunan jika dibandingkan dengan Q4 2022, FIFA Soccer patut bersyukur masih berada di posisi ke-5 di atas game pesaingnya, yaitu Football League 2023 yang sedang mengalami peningkatan sepanjang tahun ini.

game nomor 1 di Indonesia
Game nomor 1 di Indonesia. Gambar: Tangkapan layar via hybrid.co.id.

Itulah daftar game online terpopuler dan game nomor 1 di Indonesia 2023 ini berdasarkan data yang dirilis oleh data.ai pada kuartal 1 tahun 2023 ini. Peringkat ini bisa saja berubah di kemudian hari berdasarkan perkembangan ke depannya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA