Beranda POLITIK Gara-Gara Bertemu Anies Baswedan, Wakil Wali Kota Medan Dipanggil Dewan Kehormatan Gerindra

Gara-Gara Bertemu Anies Baswedan, Wakil Wali Kota Medan Dipanggil Dewan Kehormatan Gerindra

Bertemu Anies Baswedan
Gara-gara bertemu Anies Baswedan dan foto bareng, Wakil Wali Kota Medan sekaligus Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Aulia Rachman langsung dipanggil Majelis Kehormatan Partai Gerindra.

Ada 3 kader di DPD dan DPC Gerindra Sumut yang dipanggil terkait bertemu dengan Anies Baswedan. Mereka adalah Ketua DPD Gerindra Sumut, Ketua DPC Gerindra Medan, dan Aulia.

Surat itu ditandatangani Ketua Majelis Kehormatan Gerindra, Habiburokhman, dan Sekretaris Majelis Kehormatan Gerindra, Maulana Bungaran. Jadwal pemanggilan pada Kamis (10/11) besok pukul 11.00 WIB, di DPP Partai Gerindra.

“Merujuk viralnya foto Wakil Wali Kota Medan bersama Anies Baswedan. Sesuai hal tersebut kami memanggil saudara untuk hadir pada pemeriksaan Majelis Kehormatan,” demikian isi surat tersebut.

Habiburokhman membenarkan surat panggilan itu. Dia mengatakan panggilan tersebut untuk dimintai klarifikasi soal pemberitaan yang muncul.

“Ya kami memang panggil yang bersangkutan untuk klarifikasi soal pemberitaan tersebut. Majelis Kehormatan atau disebut juga Mahkamah Partai memang memiliki kewenangan untuk memanggil dan meminta klarifikasi,” ujar Habiburokhman, Rabu (9/11).

Habiburokhman meminta kader yang dipanggil harus menjelaskan kepada majelis partai soal urgensi menemui Anies. Sebab, kata dia, kunjungan Anies ke Sumatera Utara itu dalam konteks konsolidasi sebagai bacapres.

“Yang bersangkutan harus menjelaskan apa urgensi dan motivasi menemui saudara Anies Baswedan, karena kita tahu kehadiran Anies di Medan dalam konteks konsolidasi bacapres,” ujarnya.

Habiburokhman menekankan seluruh kader Gerindra harus satu komando mendukung Ketum Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Sementara di sisi lain Partai Gerindra tegak lurus satu komando mendukung Pak Prabowo maju capres 2024,” jelasnya.

Aulia Rachman sebelumnya menjelaskan soal pertemuannya dengan Anies Baswedan. Aulia mengatakan pertemuan itu tidak sengaja terjadi.

BACA JUGA  Ketua DPD RI Dukung Lulusan UHW Perbanas Menjadi Enterpreneur

“Pas ketepatan aja (tidak sengaja bertemu). Dia lagi di situ, saya lagi di situ,” ujar Aulia Rachman, Senin (7/11).

Aulia mengatakan sebagai Wakil Wali Kota Medan, dia turut mempromosikan kuliner Medan kepada Anies saat itu. Salah satu yang dipromosikan adalah durian.

“Kita sebagai kepala daerah, bilang sama Pak Anies soal kuliner Kota Medan. Salah satunya durian,” kata Aulia.

Facebook Comments

Artikulli paraprakPasha Ungu Dihujat, Kiesha Alvaro Minta Maaf
Artikulli tjetërPeristiwa 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan, Dipicu Tewasnya Jenderal Mallaby