Iklan
Iklan

Gedung DPR Ditandai ‘Istana Tikus’ hingga ‘Banteng Tidur’ di Google Maps

- Advertisement -
Publik ramai membicarakan nama Gedung DPR di Senayan Jakarta dalam aplikasi Google Maps ditandai berbeda. Ditulis ‘Istana Tikus Berdasi’ hingga ‘Gedung Orang Tidur’.

Ada beberapa penulisan untuk gedung DPR itu, antara lain: ‘Tempat Tikus Puan Megawati’, ‘Gedung Oknum Korupsi Terbesar di Asia’, hingga ‘Taman Perindustrian Tikus’.

Melansir dari kumparan pada 3 Juli, hingga pukul 10.28 WIB, tulisan-tulisan itu sudah ada beberapa yang menghilang. Yang masih tersisa antara lain: tulisan ‘Sampah Negara’, ‘Penjajah Masa Kini’, hingga ‘Banteng Tidur’.

Soal ini, Google sebenarnya memang menyediakan fitur siapa pun bisa edit informasi di Google Maps. Seperti nama tempat, lokasi, atau detail lainnya.

Bagaimana caranya? Buka Google Maps Peta.

  • Telusuri tempat atau pilih tempat tersebut pada peta.
  • Pilih sarankan edit lalu Ubah nama atau detail lainnya.
  • Ikuti petunjuk di layar untuk mengirim masukan Anda.
  • Tips: Untuk membantu kami memverifikasi saran Anda, tambahkan foto. Foto Anda tersedia secara publik dan mencantumkan nama Anda.

Belum diketahui siapa yang menandai informasi terkait Gedung DPR ini. kumparan juga sudah mencoba menghubungi Sekjen DPR untuk dimintai tanggapan, tetapi hingga berita ini dirilis belum ada jawaban.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA