Beranda FENOMENA LANGKA Geger! Ismaiyatun Berjalan di Ranting dan Terbang ke Atap Rumah Sambil Tertawa-Tawa

Geger! Ismaiyatun Berjalan di Ranting dan Terbang ke Atap Rumah Sambil Tertawa-Tawa

Ismaiyatun
Ismaiyatun Hasanah membuat geger warga Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak, sosoknya tiba-tiba muncul di atas genteng rumah di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (8/10/2022) malam.

Ismaiyatun yang mengenakan baju putih, rok panjang biru dan berambut panjang itu tertawa-tawa di atas genteng rumah di malam hari.

Peristiwa aneh itu membuat warga geger dan langsung merekam kejadian itu melalui ponsel mereka. Perempuan itu diduga menaiki atap rumah tersebut bukan menggunakan tangga atau memanjatnya. Dia justru  terbang lalu berdiri di atas genteng tersebut.

Warga sekitar desa itupun sontak berdatangan mengelilingi rumah tersebut. “Setelah maghrib ketahuan warga, perempuan tersebut baru sadar pukul 22.00,” ujar salah seorang warga bernama Munawwir, Minggu (9/10/2022).

Munawwir mengungkapkan Ismaiyatun memang sering menghilang dan mengalami kesurupan.

Wanita tersebut awalnya menghilang dari rumahnya. Kemudian ditemukan warga sedang naik pohon mangga yang berada tidak jauh dari rumah tersebut.

Perempuan itu tampak berjalan di atas ranting pohon tiba-tiba langsung terbang ke atas rumah warga. Warga terkejut dan heran, karena Ismaiyatun bisa berpindah dengan jarak sekitar 200 meter. Lebih herannya ranting pohon kecil yang dinaiki tidak patah saat dilewati oleh perempuan itu.

Ketika kesurupan perempuan tersebut hanya tertawa terbahak-bahak.

Munawwir mengatakan Ismaiyatun memang sering kesurupan menghilang dari rumahnya. Bahkan dua hari sebelumnya sempat menghilang dari rumah karena kesurupan.

Bahkan pernah ditemukan di desa tetangga, Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak. Kemudian pihak keluarga membawa pulang.

“Lalu ada kejadian ini. Suami dari perempuan tersebut juga kaget setelah salat maghrib istrinya hilang,” ujarnya.

Warga beserta tokoh masyarakat mendatangi perempuan tersebut. Warga menggunakan tangga naik ke atap rumah untuk membujuk agar turun, kurang lebih lima laki-laki membantu mengevakuasi perempuan tersebut di atas genteng rumah warga.

Baru berhasil dievakuasi turun sekitar pukul 22.00. Kondisinya masih kesurupan, masih sering tertawa sendiri terbahak-bahak di rumah.

Barulah pukul 02.00 dinihari benar-benar sadar 100 persen.

Kepala Desa Sukaoneng Abdul Hayyi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya ikut membantu evakuasi hingga menyadarkan perempuan tersebut.

“Diduga kesurupan jin dari Sungai Odeng yang berdekatan dengan lokasi ditemukan perempuan tersebut,” ujar Hayyi.

Facebook Comments

Artikulli paraprakDikecam Usai Rasis Pada Penggemar Kulit Hitam, Crush Rilis Penyataan
Artikulli tjetërSoal Ijazah Jokowi, Rektor UGM akan Beri Jawaban Hari Ini