Iklan
Iklan

Gempa 6,6 Magnitudo Guncang Nepal, 6 Orang Tewas

- Advertisement -
Gempa berkekuatan Magnitudo 6,6 melanda Nepal Rabu pagi, menewaskan sedikitnya enam orang dan menghancurkan beberapa rumah di distrik barat Doti, dekat dengan kota-kota padat penduduk, dengan guncangan juga dapat dirasakan di India.

Lima orang lainnya terluka parah ketika delapan rumah runtuh akibat gempa, kata Bhola Bhatta, wakil inspektur polisi di Doti, membenarkan angka sebelumnya yang dibagikan oleh pejabat kementerian dalam negeri Tulsi Rijal, melansir VOI 9 November.

Narayan Silwal, juru bicara tentara Nepal mengatakan, tim penyelamat darat telah dikerahkan ke lokasi dan dua helikopter disiagakan di dekat Kota Surkhet dan Nepalgunj.

Sementara itu, Pusat Seismologi Nepal mencatat peristiwa berkekuatan Magnitudo 6,6. Sementara, Pusat Seismologi Eropa-Mediterania (EMSC) memperkirakan gempa berkekuatan 5,6 SR.

Berpusat sekitar 158 km (100 mil) timur laut Pilibhit, sebuah kota terpadat di negara bagian Uttar Pradesh, India, dan terjadi pada kedalaman 10 km, tambah EMSC.

Laporan media setelah gempa menunjukkan, getaran juga dirasakan di ibu kota India, New Delhi dan daerah sekitarnya.

Diketahui, Nepal masih membangun kembali setelah dua guncangan besar pada tahun 2015 menewaskan hampir 9.000 orang.

Kejadian ketika itu juga menghancurkan seluruh kota dan kuil-kuil berusia berabad-abad, hingga menyebabkan pukulan senilai 6 miliar dolar AS terhadap ekonomi negara itu.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA