Iklan
Iklan

Gempa Bumi 5,8 Magnitudo Guncang Sumatera Barat

- Advertisement -
Gempa bumi dengan kekuatan 5,8 magnitudo mengguncang wilayah Sumatera Barat. Gempa terasa begitu kuat di Kota Padang, beberapa masyarakat berhamburan keluar rumah.

Gempa ini terjadi, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 14.36 WIB.

Gempa yang berpusat di 54 km Barat Laut Kepulauan Mentawai Sumatera Barat ini berdasarkan Info Gempa Lok:1.76 LS, 99.14 BT dengan kedalaman 24 kilo meter.

BMKG mengingatkan, hati-hati terjadinya gempa susulan. Namun gempa yang terjadi di Kepulauan Mentawai ini tidak berpotensi tsunami.

Gempa Bumi

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal menyebutkan, sebagian warga di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat sempat berhamburan keluar ruangan saat gempa bumi berkekuatan 5,8 SR mengguncang Ranah Sikerei tersebut.

Namun, kata Akmal, belum ada laporan terkait dampak kerusakan maupun korban jiwa yang timbul.

“Getaran gempa ini terasa cukup kuat, kita di kantor dan sebagian warga sempat keluar dari bangunan. Namun, sampai saat ini kondisi di Mentawai masih aman-aman saja,” ujarnya.

Meski getaran gempa terasa cukup kuat, kata Akmal, namun sampai saat ini belum ada laporan kerusakan bangunan. Pun dengan warga, meski sebagian sempat berhamburan keluar ruangan namun tidak ada tindakan evakuasi mandiri.

Pihaknya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat sampai kini masih memonitoring situasi di lapangan dan mencari tahu apakah ada kerusakan yang timbul akibat gempa bumi kali ini.

Selain Mentawai, getaran lindu ini juga dirasa di beberapa wilayah di Sumatera Barat seperti Kota Bukittinggi, Padang, Padang Panjang dan Solok Selatan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA