Iklan
Iklan

Govinda 2024 Rilis “Episode Bahagia”, Rilis Album Live di Abbey Road London

- Advertisement -
Govinda merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2008, beranggotakan 4 orang yaitu Ifan Hadari (vokal), Ade Nurulianto (gitar), Yosafat Luki Marendra (bass) dan Ritchie “Jeje” Ismail (drum).

Govinda band yang mengusung Genre musik pop dan rock alternatif  ini di tahun 2024 ini akhirnya merilis single terbarunya yang berjudul “Episode Bahagia”.

Single terbaru ciptaan Ade Govinda ini merupakan kisah lanjutan dari kesuksesan lagu “Hal Hebat”, single terdahulu yang sampai saat ini masih banyak di cover dan menjadi latar musik di berbagai media sosial.

Govinda
Peluncuran Single Baru Govinda di Bajawa Sunter / Foto: Eny

Jika di lagu “Hal Hebat” bercerita tentang sebuah ungkapan rasa cinta yang hebat terhadap seseorang, lagu “Episode Bahagia” ini menceritakan tentang bagaimana seseorang secara ikrar berjanji untuk terus menjaga, mencintai, menyayangi tanpa henti terhadap seseorang yang sangat dicintai. Rasanya lagu “Episode Bahagia” menjadi episode yang indah untuk sebuah momen kemenangan atas rasa cinta yang kita miliki, tetapi tak hanya tentang cinta, melainkan setiap insan pasti pernah merasakan sampai di titik “Episode Bahagia” dalam hidupnya.

Dirilisnya single Episode Bahagia merupakan jembatan menuju dirilisnya album terbaru GOVINDA yang akan berisi 12 lagu termasuk remake New Version lagu-lagu hits saat bernama DOMINO (dahulu).

Sebuah perjalanan yang cukup panjang bagi GOVINDA hingga akhirnya sampai di titik ini, bisa merilis sebuah album baru yang proses rekamannya terasa istimewa, karena di produksi bukan di tempat biasa, tetapi di Abbey Road Studios. Ya, studio yang terletak di London ibukota Inggris tersebut merupakan salah satu studio rekaman paling terkenal dan sakral di dunia, dan pastinya merupakan impian musisi-musisi dunia untuk bisa datang ke sana.

BACA JUGA  Lyodra 2024 Rilis “Tak Selalu Memiliki” untuk Film “Ipar Adalah Maut”
Govinda
Ifan Hadari-Vokalis / Foto: Eny

Tidak banyak musisi yang berkesempatan untuk bisa memproduksi karya-karya mereka di Abbey Road Studios, dan GOVINDA merupakan salah satu band tanah air yang beruntung merasakan kemegahan Abbey Road Studios untuk menyalurkan karya-karyaapiknya, yang akan bisa didengarkan di album berjudul “GOVINDA LIVE STUDIO SESSION – LONDON 2023”

“Selain merasa terhormat bisa rekaman di studio 2 Abbey Road, yang mana studio 2 ini adalah tempat lahir dan saksi terciptanya sekitar 100 lagu hits The Beatles, GOVINDA juga berkesempatan berkolaborasi bersama NATIONAL SYMPHONY ORCHESTRA (UK)”, ujar Ade saat konferensi pers perilisan single “Episode Bahagia” di Kopi Bajawa Flores Sunter, Jakarta Utara, Jumat (26/04/2024).

“Dari segi teknis rekaman, GOVINDA merasakan kepuasan yang teramat sangat karena beruntung untuk menjaga audio yang sangat sakral ini, proses mixingnya dilakukan oleh Chris Bolster, engineer yang juga pernah meramu sound audio untuk Placebo, Coldplay, Paul McCartney, Oasis, Take That, Foo Fighters dan lainnya. Lalu proses akhir mastering diramu secara indah oleh engineer Alex Gordon yang juga terlibat dalam proses mastering musisi-musisi dunia seperti 1975, Keane, Kali Uchis, Liam Gallagher” tambah Ade.

Govinda
Foto: Gunawan Giok

Di album “GOVINDA LIVE STUDIO SESSION – LONDON 2023”, selain memperkenalkan logo terbaru mereka, GOVINDA akan merilis album ini tak hanya dalam bentuk digital, tetapi juga akan ada rilisan secara fisiknya yang dikemas dalam sebuah piringan hitam/vinyl.

BACA JUGA  Meiska Adinda 2024 Merilis "Telat Cemburu" Usung Pop R&B

“Besar harapan GOVINDA karya-karya kami akan terus menemani juga bersahabat di sepanjang waktu kalian, dan pastinya mengiringi setiap “Episode Bahagia” dalam hidup kita semua. Aamiin”, tutup Ifan.

Govinda
Foto: Eny

Single Baru band yang dibawah naungan Label MyMusic ini sudah ada di semua platform musik digital dan video musik sudah ada di kanal YouTube. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA