Beranda HUKUM Grace Natalie Tuding Pengeroyok Ade Armando adalah Pendukung Anies, HTI, dan FPI

Grace Natalie Tuding Pengeroyok Ade Armando adalah Pendukung Anies, HTI, dan FPI

Grace Natalie
Grace Natalie tuding bahwa rombongan barbar yang melakukan aksi pengeroyokan terhadap Ade Armando adalah kelompok pendukung Anies Baswedan, FPI dan HTI.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengatakan keterlibatan pendukung Anies dalam pengeroyokan Ade Armando dibuktikan dari tangakapan layar obrolan di sebuah grup WhatsApp bernama Anies Apik 4.

“Screenshot percakapan di grup WhatsApp relawan’Anies Apik 4 bisa menjadi pertanda bahwa anggota dan simpatisan FPI dan HTI kini melebur dalam relawan Anies,” ujar Grace Natalie lewat channel YouTube CokroTV, dikutip Rabu (13/4/2022).

Karena sudah ada bukti kuat, PSI meminta polisi segera melacak kelompok-kelompok tersebut. Tak kalah penting, polisi juga harus mengusut siapa aktor intelektual di balik aksi kekerasan tersebut.

“Saya berharap aparat dapat menemukan siapa aktor intelektual yang bertanggung jawab atas insiden kemarin.Tidak mungkin ada mobilisasi massa jika tidak ada yang mengatur dan mendanai. Paling tidak mereka ini butuh uang transport untuk bisa datang dan menghadiri aksi demo itu,” kata Grace Natalie.

Kepolisian sebelumnya sudah berhasil menangkap dua dari enam orang tersangka kasus pengeroyokan Ade Armando saat demo 11 April. Sementara empat tersangka lainnya masih buron.

Dua orang yang sudah ditangkap afalah Muhammad Bagja dan Komar. Mereka ditangkap di Bekasi dan Jonggol. Adapun sisanya yang masih menjadi buron yakni Dhia Ul Haq, Ade Purnama, Abdul Latip, dan Abdul Manaf.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakKontestan Tunanetra Persembahkan Suara Paling Indah Baca Al-Qur’an di Kompetisi Internasional
Artikulli tjetërCara Menjalani Ibadah Puasa dengan Kondisi Kulit Tetap Sehat dan Terawat