Iklan
Iklan

Gratis Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selama 3 Bulan

- Advertisement -
Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung tinggal selangkah lagi. Peresmian megaproyek itu dikatakan pemerintah pada 18 Agustus sebagai kado ulang tahun Indonesia.

Sebagai upaya awal untuk menarik penumpang, Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini akan digratiskan selama 3 bulan pertama.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mencoba kereta Cepat Jakarta-Bandung bisa gratis selama 3 bulan pertama dari 18 Agustus hingga Oktober 2023.

“Pak Luhut Pandjaitan menyetujui gagasan ini saat diusulkan ketika mengetes kecepatan kereta ini,” ujarnya dikutip dari akun twitter resminya, @ridwankamil, dikutip dari kumparan, Jumat (23/6).

Adapun kecepatan Kereta ini sudah mencapai 345km/jam dari target 385 km/ jam. Sehingga perjalanan Halim (Jakarta) – Padalarang hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 20 menit.

“Doakan proses pengetesan lancar dan akhirnya kemajuan infrastruktur transportasi ini bisa kita gunakan bersama-sama,” tambah dia.

Emil, sapaan akrabnya, juga mengatakan Kereta ini berencana untuk melakukan pembangunan tahap II yakni Bandung-Kertajati – Yogya – Solo – Surabaya. “Studi kelayakan disepakati untuk segera dilakukan,” tukasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA