Iklan
Iklan

Gudang Mal Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Terbakar

- Advertisement -
Kebakaran melanda ruangan gudang di Mal Lippo Plaza Ekalokasari, Bogor, Jawa Barat. Kebakaran terjadi pada hari Minggu (4/6) malam.

Dari video yang diunggah di akun resmi Damkar Kota Bogor, terlihat asap mengepul di dalam ruangan Mal Lippo Plaza Ekalokasari . Petugas Damkar juga terlihat berjibaku memadamkan api.

“Sekarang sudah aman kebakaran gudang Mal Lippo Plaza Ekalokasari,” tulis pihak Damkar Kota Bogor di akun resminya sekitar pukul 23.45 WIB.

Namun, terlihat masih ada kepulan asap di dalam ruangan.

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Dinas Kebakaran Kota Bogor, Mohamad Ade Nugraha, kebakaran tepatnya terjadi di lantai 3 (tingkat 5) Lippo Plaza Ekalokasari yang digunakan sebagai gudang berisi kertas-kertas.

Kepulan asap pertama kali dilaporkan oleh pihak Mal terjadi pada pukul 20.00 WIB. Petugas Damkar langsung menuju ke lokasi.

“Setelah kami cek, ternyata benar ada api menyala, sehingga kami segera padamkan,” ujar Mohamad Ade, dikutip dari Kumparan.

Kebakaran hanya terjadi di ruangan gudang seluas 3×3 meter yang berisi kertas. Api tidak menjalar ke ruangan lain. Tetapi asap yang mengepul cukup pekat.

Dugaan awal, penyebab kebakaran ada korsleting listrik yang berasal dari ruangan gudang. Lima mobil damkar berhasil memadamkan api selang setengah jam sejak laporan diterima.

“Itu ada di tingkat lima gudangnya, jadi kami agak kesulitan tadi karena tinggi posisinya, tapi sekarang sudah dipadamkan, sudah pendinginan,” jelas Mohamad Ade.

Mohamad Ade mengatakan, tidak terdapat korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini, karena terjadi di gudang kertas. Meski sejumlah pengunjung sempat panik dan berhamburan keluar mal.

Petugas masih berada di lokasi untuk menyedot asap yang masih terkurung di ruang belakang gudang karena kurang pentilasi.

“Kami masih sedot asapnya di ruang belakang gudang. Tapi sudah aman, kebakaran hanya di situ, ruang kosong. Lantai lain tidak,” katanya .

Pihak Communication Plaza Lippo Ekalokasari, Taufan, menerangkan bahwa kebakaran telah berhasil padam sesuai prosedur yang berlaku di Dinas Pemadam Kebakaran.

Manajemen segera menginformasikan kejadian ketika mengetahuinya dan para pengunjung Mal Lippo Plaza Ekalokasari  pun dalam kondisi aman.

“Kondisi aman, sesuai prosedur, pengunjung juga aman. Kerugian kami belum hitung,” katanya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA