Beranda NASIONAL Habib Rizieq Islamkan 2 Tahanan di Penjara

Habib Rizieq Islamkan 2 Tahanan di Penjara

habib rizieq
Habib Rizieq Shihab. Foto: MediaIndonesia
Eks Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang saat ini ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, disebut telah membimbing 2 orang tahanan untuk masuk Islam selama berada di penjara.

Hal tersebut diungkap oleh mantan Wasekum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar. Aziz menyebut kegiatan Habib Rizieq ditahanan belum lama ini mengislamkan ayah dan anak di Rutan Bareskrim Polri masuk Islam.

“Hari Jumat (26/2), dua orang tahanan narkoba yang merupakan ayah dan anak masuk Islam di Rutan Mabes Polri atas bimbingan Habib Rizieq, Ustaz Shabri, dan Habib Hanif,” kata Aziz saat dikutip dari detikcom, Jumat (5/3/2021).

Menurut informasi Aziz, kegiatan tersebut turut diikuti eks Ketua FPI Ahmad Shabri Lubis dan menantunya, Habib Hanif Alatas yang saat ini juga berada di dalam tahan bersama Rizieq.

“Acara pengislaman dibuka Ketum Front Persaudaraan Islam (FPI) KH Ahmad Shabri Lubis, lalu Imam Besar Rizieq Shihab memandu pengucapan syahadatnya, kemudian ditutup dengan doa oleh menantu Habib, yaitu Habib Hanif Alatas,” ujar Aziz.

Namun, kata Aziz, tidak ada unsur pemaksaan terhadap pengislaman tahanan ayah dan anak tersebut. Mereka diberi nama Muhammad Mikail dan Ahmad Ridho.

“Sesaat sebelum pengikraran syahadat, IB HRS melakukan verifikasi untuk memastikan bahwa kedua mualaf tersebut masuk Islam dengan kemauan sendiri tanpa paksaan, ancaman, bujuk rayu dari pihak mana pun,” jelasnya.

Facebook Comments