Beranda BUDAYA & PARIWISATA KULINER “Halal Restaurant Week Korea 2021” Ditayangkan Lewat Internet

“Halal Restaurant Week Korea 2021” Ditayangkan Lewat Internet

Halal
Korea Tourism Organization (Ahn Young-bae, President & CEO, selanjutnya disingkat KTO) akan menggelar “Halal Restaurant Week Korea 2021”, program promosi pariwisata Korea yang menyasar wisatawan Muslim global. Acara ini akan berlangsung selama dua bulan, dari 1 September-31 Oktober 2021.

KTO mengadakan “Halal Restaurant Week Korea” setiap tahun. Ajang ini ingin mengatasi kekhawatiran wisatawan Muslim terkait makanan saat berlibur ke Korea. Lewat ajang ini, KTO juga mempromosikan Korea sebagai tujuan wisata yang aman dan nyaman bagi kaum Muslim.

Halal

Ajang tahun ini berawal lewat siaran langsung di YouTube dan TikTok pada 27 Agustus (pukul 20.00 KST). Acara tersebut dibuka Park Jung-ha, Kepala Divisi Pariwisata Internasional KTO, dan diikuti sambutan dari Asnawi, pesepakbola profesional Indonesia yang bermain di Ansan FC.

Acara lalu berlanjut dengan sesi demo memasak makanan halal Korea oleh Juru Masak Choi Kwang-ho, dan diskusi khusus secara luring bersama dua orang influencer (Blimey dan Jannahkorea). Dalam sesi pembukaan ini, kedua influencer akan menayangkan video bertema K-Fashion dan K-Wellness yang diproduksi setelah mereka berkeliling ke tempat-tempat wisata populer Korea dan restoran-restoran sekitarnya.

Video-video ini akan tersedia di Kanal YouTube KTO (Wow Korea) dan TikTok (Imagine Your Korea). KTO juga akan menggelar sejumlah acara daring.

Halal

Selama program berlangsung, dari 1 September-31 Oktober, KTO akan membagikan kupon diskon dari restoran yang berpartisipasi, dan fasilitas khusus untuk tempat wisata yang aman dan nyaman bagi kaum Muslim. Rincian mengenai program ini tersedia di situs restoran-restoran tersebut.

Selain itu, KTO akan memproduksi 10 episode video “Halal TV”. Lewat tayangan ini, para pengunjung dapat berjalan-jalan secara virtual ke Korea dan menyaksikan berbagai makanan halal Korea. Satu episode per minggu akan diunggah di kanal YouTube KTO mulai 1 September. KTO juga akan mengadakan acara SNS.

BACA JUGA  Hari Ini Grand Opening ‘Rajo Durian’ di Kota Padang

Halal

Tema pertama adalah “Unboxing Korea” tentang tempat-tempat wisata terkenal di Korea, dan restoran-restoran di sekitarnya untuk kaum Muslim. “Unboxing Korea” dibintangi YouTuber Korea yang paling terkenal di Indonesia, “Bandung Oppa”. Lewat perjalanan daring ini, secara tidak langsung, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal di Korea dan menyaksikan makanan Korea favorit kaum Muslim.

Tema kedua adalah “Korean Halal Food Cooking Class” tentang sejumlah resep makanan halal Korea. Resep-resep ini dapat dicoba dengan memakai bahan-bahan lokal. Acara “Korean Halal Food Cooking Studio” akan dipandu oleh Juru Masak Choi Kwang-ho, sosok yang sangat populer sebagai pembawa acara tahun lalu.

Facebook Comments

-
Artikel sebelumyaPPKM Level 4 di Kota Makassar Resmi Diperpanjang, Ini Aturannya
Artikel berikutnyaRencana Periklanan Digital yang Disusun Praktisi Pemasaran di Sektor Pariwisata pada 2021